Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Lagi, Eksekutif Telco "Terbang" Bersama Garuda

12:44:40 | 22 Jul 2013
Lagi, Eksekutif Telco
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA ( IndoTelko) – PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) sepertinya menjadi pelabuhan yang menjanjikan bagi para eksekutif dari industri telekomunikasi (Telco) untuk berkarir selain di operator.

Setelah transfer fenomenal Erik Meijer dari Indosat ke Garuda untuk menduduki posisi Direktur Marketing di maskapai tersebut belum lama ini. Beberapa eksekutif Telco dikabarkan mengikuti jejak Pria yang akrab dipanggil EM itu untuk menempati posisi bergengsi di jajaran direktorat marketing Garuda Indonesia.

Sebut saja nama Mantan Country Manager Multiply Indonesia, Daniel Tumiwa yang bergabung  sebagai Vice President of E-Commerce.

Terbaru, Mantan Direktur marketing HTC Indonesia  Djunadi Satrio menduduki posisi VP Marketing di Garuda Indonesia.

“Benar, Djunadi bergabung dengan Garuda di Marketing,” kata Erik kala dikonfirmasi.
Ketika ditanya masih adakah eksekutif Telco yang akan mengudara bersama Garuda, EM berkilah, masalah itu adalah rahasia perusahaan.

“Kalau soal itu ditanya terlalu pribadi. Kasihan kalau ada yang masih bekerja di perusahaannya, ternyata tak jadi pindah,” kilahnya.    

Sebelumnya, berhembus kabar beberapa eksekutif yang berasal dari industri Telco  tengah mengikuti seleksi untuk mengisi posisi kunci di direktorat marketing  Garuda Indonesia.

Para eksekutif Telco yang mengikuti atau dalam bidikan Garuda mulai dari level General manager hingga Vice President.  Di Garuda sendiri, dengan terisinya posisi VP Marketing, maka jabatan yang lowong di direktorat marketing untuk posisi Senior Manager.   

Sekadar diketahui, bergabungnya eksekutif Telco ke Garuda bukan kabar baru. Elisa Lumbantoruan yang pernah menjabat  Direktur Pemasaran, Direktur Keuangan, dan Direktur Teknologi Informasi di Garuda dulunya orang nomor satu di HP Indonesia dan pernah menjadi Komisaris di XL.

Mantan VP Marketing Garuda pernah diisi Don JP Bustan yang dulunya mantan General Manager Marketing Brand Communication di  XL Axiata. Begitu juga VP Sekretaris Garuda Indonesia  Ike Andriani yang dulunya mantan Sekretaris Perusahaan di XL.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year