Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Oalah, Internet SmartFren Kembali Lelet

12:30:43 | 21 Jul 2013
Oalah, Internet SmartFren Kembali Lelet
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Layanan akses internet milik PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) kembali mengalami gangguan sejak Kamis (18/7) lalu dan baru benar-benar pulih pada Sabtu (20/7) malam.

Dalam kicauan akun @Smartfrenworld pada 5.01 AM dinyatakan sedang terjadi penurunan kualitas layanan data di wilayah Jatim, Jateng, Bali, Lombok, Sulawesi, dan Kalimantan. Pada 8.49 AM, di hari yang sama, akun tersebut menyatakan layanan sudah berangsur pulih.

Namun pada Sabtu (20/7), akun tersebut kemmbali berkicau menyatakan di wilayah yang sama terjadi penurunan kualitas layanan, dan jelang tengah malam baru dinyatakan layanan kembali pulih.

Walaupun Smartfren mengatakan gangguan hanya di Jatim, Jateng, Bali, Lombok, Sulawesi, dan Kalimantan, namun pelanggan di Jakarta juga merasakan imbasnya.

Tiara (29 th) salah seorang pelanggan menyatakan akses internetnya mulai terasa lelet pada Jumat (19/7) siang.

“Tadinya saya pikir pulsa mulai sedikit. Diisi ulang Sabtu (20/7), tetap lemot, bahkan akses ke situs Smartfren juga tidak bisa. Baru terasa lancar Minggu (21/7) siang ini,” katanya.

Sekadar catatan, pada 23 Maret lalu jaringan Smartfren sempat tumbang karena  kabel laut utama milik operator tersebut putus di jalur antara Pulau Bangka dan Pulau Batam.

Kala acara berbuka bersama awak media belum lama ini, manajemen Smartfren mengungkapkan dalam  mengantisipasi kenaikan layanan data tengah dilakukan  memodernisasi jalur serat optik di Sumatera serta membuka jalur baru untuk trafik ke internasional.

Perseroan berencana akan mengomersialisasikan internet gateway di Batam pada akhir Juli. Sebelumnya internet gateway sudah ada di Jakarta-Surabaya untuk jalur timur dan barat.

Sayangnya, manajemen Smartfren ketika dikonfirmasi terkait gangguan yang dialami jelang akhir pekan ini belum memberikan keterangan.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year