telkomsel halo

Mandiri Kuasai Transaksi e-Money

12:04:03 | 20 Jul 2013
Mandiri Kuasai Transaksi e-Money
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Produk prabayar milik Bank Mandiri  yang terdiri atas e-money Card, e-Toll Card, Indomaret Card, dan Gaz Card menguasai frekuensi transaksi e-money sebesar 83% di Indonesia.

Transaksi  e-money di Bank Mandiri pada periode Januari-Juni 2013  sebesar Rp 673 miliar naik 92% dibandingkan  periode yang sama 2012 sebesar Rp 351 miliar.

Sedangkan frekuensi transaksi Mandiri e-money sepanjang semester pertama 2013 mencapai 54,6 juta transaksi, naik 66% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Kartu e-money yang telah diterbitkan hingga akhir Juni mencapai 3,12 juta kartu dan diharapkan dapat meningkat menjadi 3,5 juta kartu pada akhir tahun ini.

“Sebagian besar atau 90% penggunaan mandiri e-money adalah untuk melakukan transaksi pembayaran tol dan lainnya digunakan di Indomaret dan Trans Jakarta,” ungkap Direktur Micro and Retail Banking Bank Mandiri Hery Gunardi, Kemarin.

Menurutnya besarnya penggunaan e-money di Mandiri karena keberhasilan menggandeng merchant  seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi & Lawson, Superindo, Hypermart, dan Circle-K.

Pengguna Mandiri e-money, dapat melakukan isi ulang kartu di jaringan Mandiri atm berlogo e-money dengan menggunakan kartu mandiri debit dan kartu debit 76 bank lainnya berlogo ATM Bersama  dan 28 ribu outlet ritel.  “Ini mempermudah masyarakat untuk transaksi dan top up,” jelasnya.

Diungkapkannya, sejak Mei 2013, pengguna bus Transjakarta juga dapat mengunakan kartu Mandiri e-money di 10 rute perjalanan (koridor).

Rencana sinergi lainnya adalah kerjasama dengan anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (persero), PT Railink dan PT Kereta Commuter Jakarta (KCJ), dalam mengimplementasikan sistem pembayaran elektronik kereta api bandara Kualanamu, Medan dan kereta komuter Jabodetabek pada semester 2 tahun ini.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year