Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Genjot RBT, XL Gandeng Peritel Modern

13:10:51 | 18 Jul 2013
Genjot RBT, XL Gandeng Peritel Modern
Peluncuran kerjasama XL-Carrefour
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – PT  XL Axiata Tbk (XL) menggandeng PT Trans Retail Indonesia sebagai pemilik gerai  Carrefour untuk berjualan  konten dan aplikasi.

“Ini adalah kerjasama penjualan konten pertama di Asia Tenggara menggunakan channel peritel modern,” ungkap  Chief of Digital Services XL Axiata Dian Siswarini di Jakarta, kemarin.

Dijelaskannya,   kerjasama ini merupakan salah satu upaya XL dalam mengembangkan saluran pemasaran konten, khususnya Ring Back Tone (RBT) melalui modern channel dan sekaligus merupakan bentuk komitmen XL untuk mengembangkan industri digital, khususnya musik digital di tengah lesunya penjualan fisik berupa CD atau kaset.

“Konten atau aplikasi yang ditawarkan XL pada tahap awal baru sebatas RBT. Nantinya tidak menutup kemungkinan XL akan meningkatkan dengan menjual produk digital lainnya misalkan Games, paket chatting, full track download, dan lainnya,” katanya.

General Manager Content & Application XL Revie Sylviana Andriani menambahkan kerja sama ini sangat menarik dan mungkin satu-satunya di Asia.

“Siapa yang pernah membayangkan kita akan menjual konten dan aplikasi seperti RBT di ritel modern seperti Carrefour? Karena itulah, kami sangat menyambut baik kerjasama untuk layanan yang inovatif ini, yang memungkinkan kita menemukan saluran baru mempermudah pelanggan XL dan masyarakat mendapatkan RBT,” katanya.

Sekadar catatan, RBT selama ini   memberikan kontribusi 70% untuk total pendapatan value added services (VAS) XL. Saat ini terdapat 6,5 juta pengguna RBT di jaringan XL. Pada tahun lalu, hanya dari  VAS,  XL mendapatkan pendapatan  sekitar Rp  638,4 miliar.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year