Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Telkom-CT Corpora Belum Tuntaskan Transaksi TelkomVision

11:55:35 | 15 Jul 2013
Telkom-CT Corpora Belum Tuntaskan Transaksi TelkomVision
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Transaksi pembelian saham mayoritas PT Indonusa Telemedia atau TelkomVision oleh CT Corpora dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) ternyata berjalan alot.

Jika dalam prediksi Direktur Utama  Telkom Arief Yahya sebelumnya pada minggu kedua Juli 2013 atau tepatnya 11 Juli 2013 transaksi bisa dirampungkan, ternyata kenyataan berkata lain.

Hingga akhir pekan lalu kedua perseroan belum mampu menuntaskan transaksi yang kabarnya nilainya mencapai US$ 100 juta itu.

“Kita masih Conditional Sales and Purchase Agreement (CSPA). Transaksinya belum rampung,” ungkap Operation Vice President Public Relations Telkom, Arif Prabowo ketika dihubungi, Senin (15/7).

Menurut Arif  perundingan masih dalam koridor waktu yang disepakati. “Tanggal 11 Juli 2013 itu paling cepatnya. Ini masih direntang waktu yang disepakati. Sekarang masih due diligence masing-masing pihak,” jelasnya.  

Dijelaskannya, saat ini  Telkom belum bisa membuka persentase pelepasan saham dan nilai rupiah yang di dapat perseroan terkait aksi korporasi tersebut hingga semuanya rampung. “Ada Non Disclosure Agreement (NDA), itu harus dipatuhi,” katanya.

Sebelumnya, beredar kabar Telkom  melepas 80%  kepemilikannya di TelkomVision  ke CT Corpora dengan nilai US$ 100 juta. Valuasi korporasi TelkomVision sendiri sekitar US$ 200 juta beserta utang yang dimilikinya.Kedua perusahaan  menandatangani CSPA pada  pekan pertama Juni 2013. Telkom menggunakan Morgan Stanley sebagai financial advisor.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year