Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Samsung Optimistis Pertahankan Pangsa Pasar Smart Devices

13:10:28 | 12 Jul 2013
Samsung Optimistis Pertahankan Pangsa Pasar Smart Devices
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Samsung optimistis mampu mempertahankan pangsa pasarnya di segmen smart devices Indonesia terutama untuk komputer tablet dan smartphone.

“Kami optimistis mempertahankan bahkan meningkatkan pangsa pasar di dua produk tersebut. Karena itu sejumlah produk bar uterus digelontorkan,” ungkap Managing Director Samsung Yoo Young Kim, kemarin.

Samsung meluncurkan dua jenis  smart phone dan tablet terbaru. Kedua produk itu adalah  Samsung Galaxy Tab 3 dan Samsung Mega.

Galaxy Mega tersedia dengan dua ukuran layar  yakni 5,8 inci dan 6,3 inci. Kedua produk baru itu masuk pasar Indonesia pada pekan kedua bulan Juli 2013. Untuk harga, Galaxy Mega 5,8 inci dibanderol Rp 4,5 juta, sedangkan layar  6,3 inci Rp 5,5 juta. Desain Galaxy Mega seperti Galaxy S4 yakni  dibalut materi plastik, dan tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih

Sedangkan untuk Galaxy Tab 3  hadir dengan ukuran layar  7 inci, 8 inci, dan 10 inci. Galaxy Tab 3 ukuran 8 inci tersedia di pasar Indonesia pada akhir Juli 2013, dengan harga Rp 4,5 juta.  Galaxy Tab 3 ukuran 7 inci dan 10 inci, baru dipasarkan pada Agustus 2013. Masing-masing dihargai Rp 3,5 juta dan Rp 5 juta.

“Produk kami sekarang lebih variatif menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang dinamis,” kata Kim.

Vice President IT & Mobile Bussines Samsung Andreas Rompis,  menambahkan berdasarkan data GFK Research, penjualan tablet global pada lima bulan pertama 2013 naik 110% dibanding penjualan di periode yang sama pada tahun lalu, sedangkan smart phone tumbuh 58% pada waktu yang sama. "Kami ingin terus mempertahankan posisi penguasa  di kategori tablet dan smart phone dengan senantiasa hadirkan produk terbaru yang makin canggih," ujar Andreas.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year