telkomsel halo

Tencent Siapkan Game untuk WeChat

10:55:07 | 10 Jul 2013
Tencent Siapkan Game untuk WeChat
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Tencent tengah menyiapkan platform yang mendukung permainan bagi 400 juta penggunanya dimana 70 juta diantaranya berasal dari luar China.

Dikutip dari TechCrunch (10/7), para pengembang aplikasi menyambut antusias rencana dari Tencent karena pasar China terlalu tertutup dimasuki melalui Google Play. Diharapkan dengan adanya Tencent membuka diri, maka pasar smartphone di negeri itu bisa dimasuki oleh para pengembang game dari barat.

Permainan pertama yang ditawarkan bagi pengguna WeChat adalah  WE-LINK yang dikembangkan oleh  in-house team Tianmei Yiyou. Masih ada 10 permainan lagi  seperti  We Love Pang, We Runner, dan Fight the Landlord.  

Sayangnya, pasar Indonesia belum bisa menikmati permainan ini karena baru tersedia untuk pengguna  Android  WeChat di China.  

Sekadar diketahui, dalam platform yang dimiliki  Tencent sebenarnya sudaha ada permainan  untuk basic mobile-social gaming seperti leaderboards yang bisa dimainkan dengan teman bicara.

Selain itu juga sudah ada platform  pembayaran seperti  Tenpay dan WeChat Payment untuk mendukung transaksi internasional dari perusahaan yang memiliki nilai korporasi sekitar  US$ 72 miliar itu.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year