Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Multipolar Technology Andalkan Sektor Perbankan

11:37:40 | 09 Jul 2013
Multipolar Technology Andalkan Sektor Perbankan
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  - PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) mengandalkan sektor perbankan untuk menyerap solusi Teknologi Informasi (TI) yang ditawarkannya guna mencapai target pendapatan pada tahun ini.

Perseroan pada tahun ini membidik gross sales tumbuh 10%-11%  dengan target penjualan Rp 1,64 triliun. Sedangkan laba bersih di kisaran Rp 50,6 miliar.

Direktur Perusahaan Multipolar Technology, Halim D Mangunjudo  mengungkapkan, lebih dari 60%  dari pendapatan  tahun lalu disumbang oleh industri perbankan, sementara sekitar 20%  dihasilkan oleh segmen telekomunikasi dan 20% lainnya  ditopang oleh small medium enterprises.

“Kebanyakan masih didominasi oleh jasa perbankan, karena mereka harus memiliki tiga data center. Ini salah satu alasan Multipolar Technology menambah kapasitas data center-nya,” jelasnya.

Menurutnya, dengan sedikitnya kompetitor yang bergerak di bidang sejenis, perseroan masih memiliki cukup ruang untuk tumbuh. Mengingat jenis usaha yang digeluti tidak hanya mencakup hardware ataupun software saja, namun juga mencakup IT governance, consultan dan outsourcing.

“Posisi seperti Multipolar Technology ini masih jarang perusahaan yang mengikuti,” ungkapnya.

Diungkapkannya, saat ini perseroan  tengah membangun satu unit data center di wilayah Cikarang, Jawa Barat. Pembangunan proyek ini nantinya akan digunakan untuk menambah kapabilitas perseroan didalam usaha penyediaan data infomasi teknologi. Total investasi yang dibutuhkan ditaksir mencapai US$ 100 juta .

Pembangunan proyek ini nantinya akan dikerjakan selama beberapa tahap, dalam tahap pertama perseroan siap menyuntikkan dana sekitar US$ 20 juta. Pendanaan akan berasal dari kas internal dan pinjaman perbankan. Pada tahun 2014 mendatang, proyek yang berdiri diatas lahan seluas 12 ribu meter persegi ini, ditargetkan dapat mulai beroperasi secara maksimal.

Sebelumnya perseroan telah memiliki data center seluas 500 hingga 600 meter persegi di wilayah Karawaci, Tangerang.  Perseroan pada tahun ini akan tetap berfokus pada segmen perbankan dan telekomunikasi dengan spesifikasi tier 2 dan tier 3.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year