telkomsel halo

Data Center Indosat Dapat Dukungan ACASIA

6:58:23 | 25 Jun 2013
Data Center Indosat Dapat Dukungan ACASIA
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  – PT Indosat Tbk (Indosat) dalam menggelar data center mendapat dukungan dari ACASIA Communications Sdn Bhd (ACASIA) guna menjamin kontinuitas operasional bisnis pelanggan.

ACASIA Global Data Center adalah sebuah penggabungan fasilitas Data Center dan DRC di kawasan Asia Tengara dari CAT, Indosat, PLDT, SingTel, TelBru, TM dan VNPT yang semuanya merupakan mitra ACASIA.

“Kerjasama ini  membuat Indosat dapat memberikan layanan dengan dukungan dan backup regional kepada pelanggan korporat secara seamless sehingga memberikan proposisi yang lebih kompetitif, dan redundancy yang handal,” kata President Director & CEO Indosat Alexander Rusli.

Saat ini ACASIA Global data center menawarkan 33 Data Center dan DRC yang mencakup Thailand, Indonesia, Filipina, Singapura, Brunei, Malaysia, Vietnam dan Hong Kong dengan luas lantai lebih dari 27.000 meter persegi, dan akan terus diperluas.

Layanan Data Center dan DRC ini tidak hanya menawarkan lokasi bersama tetapi juga bisa digabungkan dengan layanan jaringan inti ACASIA dan layanan nilai tambah lainnya seperti  Managed Hosting dan Cloud Computing memanfaatkan eko-sistem jaringan dan infrastruktur yang luas.

Pelanggan akan menikmati layanan kelas dunia yang didukung oleh 7 penyedia Telekomunikasi ASEAN yang mencakup seluruh jaringan di semua benua. Semua ini dilengkapi dengan jaringan Internasional berbasis IP (Internet Protocol-based) dan konektivitas Point of Presence (POP) milik berbagai mitra tadi ditambah dengan jaringan infrastruktur kabel laut.

Dirancang dengan tingkat keselamatan dan keamanan yang maksimal, data center ini  mampu menahan gempa dengan intensitas 7 hingga 8 skala richter, fasilitas anti banjir dan anti peluru.

Dengan memanfaatkan layanan  ACASIA Global Data Center, pelanggan akan menikmati berbagai kemudahan dan fasilitas, dibantu oleh teknisi ahli yang memantau dan mengelola infrastruktur bisnis   sepanjang waktu.

Indosat sendiri juga telah memiliki fasilitas yang mumpuni untuk layanan Data Center, DRC, dan Cloud Computing guna menjamin kontinuitas layanan berbasis teknologi informasi.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year