telkomsel halo

SingTel Gandeng Shopify Garap e-commerce

15:04:02 | 20 Jun 2013
SingTel Gandeng Shopify Garap e-commerce
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Salah satu pemegang saham Telkomsel, SingTel, menggandeng Shopify  untuk menggarap bisnis e-commerce di empat negara Asia.

Keempat negara yang dibidik oleh kolaborasi kedua perusahaan adalah  Singapura, Malaysia, Indonesia, dan India.

Dikutip dari The Next  Web (20/6), keunggulan dari Shopify terletak pada platform yang ditawarkan bisa membantu pengusaha untuk berbisnis online secara mudah.  

Selama ini Shopify terkesan tidak  agresif untuk masuk ke pasar Asia. Diharapkan dengan adanya SingTel, maka kondisi itu bisa berubah.
 
Head Group Digital Life SingTel  Loo Cheng Chuan mengungkapkan, pada 2015 sebayak 35% pengguna internet di Asia Pasifik akan menggunakan internet untuk berbelanja dan 30%  dari transaksi akan berasal dari perangkat mobile.
 
“Dengan 468 juta pengguna di 25 negara, posisi SingTel di segmen kewirausahaan akan unik dan menawarkan sejumlah peluang,” katanya.
 
Dikatakannya, untuk memuluskan platform e-commerce SingTel tenngah bernegosiasi dengan perusahaan payment gateway yang ada di masing-masing negara sehingga transaksi bisa berdasarkan mata uang lokal pada September nanti.
 
Tak hanya itu, negosiasi juga akan terjadi dengan rekanan dalam pengiriman barang agar harga terjangkau,  search engine marketing, social network integration, dan dukungan pemasaran seperti manajemen inventori.
 
Shopify India dan Singapura sudah beroperasi, menyusul Malaysia dan Indonesia apda Juli nanti. Shopify selama ini berbasis di Kanada dengan 50 ribu toko online dan pengguna tersebar di 79 negara secara global sejak diluncurkan pada 2007 lalu.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year