telkomsel halo

Axis Gandeng Celtick Manjakan Pengguna Android

9:55:54 | 20 Jun 2013
Axis Gandeng Celtick Manjakan Pengguna Android
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Axis Telekom Indonesia (Axis) menggandeng Celltick Technologies  untuk menghadirkan aplikasi lockscreen aktif dengan merek dagang Axis  Buzz.

Chief Marketing Officer Axis Daniel Horan mengungkapkan, perseroan  merupakan operator pertama di Indonesia yang menawarkan pengalaman personal yang unik pada perangkat Android pelanggan.

“Kami telah bekerjasama dengan Celltick dan Lintas untuk menghadirkan cara lain dalam menghadirkan nilai lebih bagi para pelanggan Axis,” katanya.

Dijelaskannya, aplikasi ini menghadirkan pengalaman yang sangat personal bagi pelanggan yang menggunakan ponsel atau tablet Android dengan  menyediakan  navigasi interface yang lebih mudah bagi pelanggan.

Aplikasi ini menyediakan akses  cepat ke konten favorit atau konten yang sering digunakan, seperti kontak, aplikasi, konten dan fungsi-fungsi pada ponsel dan tablet. Pelanggan juga dapat memilih dari ratusan tema dan plugin, serta dapat membuat latar sendiri pada perangkat Android sesuai dengan keinginannya.

Selain menghadirkan pengalaman yang lebih personal, Axis bersama mitra kerjanya, Celltick dan Lintas membuat layanan yang menghadirkan konten gratis bagi pelanggan AXIS untuk menyediakan konten gratis dengan kupon yang sesuai serta memberikan nilai lebih.  

Perusahaan-perusahaan ini telah bekerjasama dengan Kentucky Fried Chicken (KFC) untuk menyediakan kupon gratis senilai total Rp 350 juta  bagi para pengguna pertama yang mengunduh dan menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini menyediakan layanan berbasis lokasi, peka terhadap konteks dan mampu memenuhi kebutuhan pengguna melebihi fungsi ponsel biasanya, seperti memungkinkan pelanggan untuk berhemat setiap hari. Kupon KFC yang diberikan berlaku di outlet KFC yang ditunjuk untuk produk tertentu.

“Kami gembira untuk bekerjasama dengan operator yang inovatif dan berkembang pesat seperti Axis.  Dalam upaya menghadirkan nilai ekonomis bagi pelanggan, kami bangga dapat menghadirkan merek ternama seperti KFC sebagai salah satu mitra kupon kami yang pertama dan dapat segera menghadirkan nilai ekonomis untuk pengeluaran sehari-hari bagi pelanggan,” kata CEO Celltick Ronen Daniel.  

Sementara CEO Lintas Sallie Bachtiar menambahkan, pihaknya akan  menghadirkan mitra kupon lainnya sehingga layanan ini dapat berkembang sepuluh kali lipat seiring dengan bertambahnya jumlah pelanggan yang telah menikmati beragam kegunaan dan nilai lebih pada layanan ini.

Sekadar catatan, nama Celtick kala tsunami konten terjadi di Indonesia salah satu yang hangat dibicarakan di Panja Pencurian Pulsa Komisi I DPR RI pada 2011 lalu.

Kala itu para Anggota Panja Pencurian Pulsa menyorot fitur pop screen yang ada di Telkomsel dimana platform teknologi disediakan oleh Celtick. Pop screen digunakan untuk layanan mobile advertising yang  ditanam di 3 juta kartu prabayar milik Telkomsel.

Sorotan tajam terhadap Celtick dilontarkan Panja Pencurian Pulsa karena pada 2009 lalu ada pengumuman di situs Celtick tentang kerja sama antara Telkomsel dan Celtick.

Masalah menjadi hangat karena dibelakang Celtick pendanaan berasal dari JVP dan Amadeus Capital. JVP atau Jerusalem Venture Partner ditengarai berbau Israel.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year