telkomsel halo

Situs Telunjuk Disuntik Pemodal Jepang

9:18:41 | 18 Jun 2013
Situs Telunjuk Disuntik Pemodal Jepang
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Situs pencarian untuk belanja (Shopping Search Engine) asal Indonesia, Telunjuk.com, mendapatkan pendanaan dari pemodal asal Jepang, Venture Republic Inc, untuk mengembangkan usahanya.

Perusahaan asal Jepang ini dikenal sebagai pemilik berbagai situs vertical search engine terbaik di Jepang, seperti coneco.net, travel.jp, dan hotel.jp.

Co-founder dan CEO Telunjuk Redya Febriyanto mengatakan pengalaman dan dana yang disediakan oleh Venture Republic Inc. akan difokuskan untuk meningkatkan pelayanan  sehingga situs yang dimilikinya  bisa menjadi referensi berbelanja terbaik untuk masyarakat Indonesia.

“Perpaduan teknologi dengan human touch akan menjadi kekuatan kami dalam membantu masyarakat menemukan produk terbaik dari toko-toko terbaik secara online,” katanya.

President dan CEO Venture Republic Inc Kei Shibata menjelaskan profil co-founder dan kinerja perusahaan merupakan aspek terpenting digelontorkannya  dana ke Telunjuk.

“Investasi ini merupakan pertama kalinya kami lakukan untuk perusahaan asal Indonesia. Kami mengenal Redya dan Drata sebagai Co-founder yang luar biasa dan saling melengkapi satu sama lain. Dengan biaya yang minim, mereka berdua mampu memperoleh pencapaian yang mengagumkan. Dengan pengalaman kami di industri shopping search engine, kami sangat bersemangat untuk mendukung mereka menuju kesuksesan,” katanya.

Dijelaskannya, walau  investasi sudah digelontorkan, Redya Febriyanto dan Hanindia Narendrata Rahiesa sebagai Co-Founders tetap memiliki saham mayoritas dan menjabat sebagai Dewan Direksi di PT Telunjuk Komputasi Indonesia (Telunjuk.com). Venture Republic Inc akan bergabung bersama Project Eden akan duduk sebagai Dewan Komisaris.

Redya dan Narendrata menjalankan Telunjuk.com sejak akhir tahun 2011 dengan bantuan beberapa anak magang dan freelancer.
Dimulai dengan Shopping Search Engine untuk Laptop, Handphone, dan Tiket Pesawat, saat ini Telunjuk.com bisa dimanfaatkan untuk mencari hampir setiap produk yang dijual oleh toko-toko terbaik yang melayani konsumen Indonesia.

Hingga kini, Telunjuk.com sudah dikunjungi setengah juta unique visitors yang berkualitas tiap bulannya, dimana para visitors ini sudah memiliki keinginan untuk membeli produk dan siap untuk diarahkan ke toko online yang menyediakan produk dengan penawaran terbaik.

Memiliki latar belakang sebagai Sarjana Teknik dari Institut Teknologi Bandung, Redya dan Narendrata sama-sama memulai karir di bagian Business Development salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia selama 3 tahun sebelum memutuskan untuk membangun digital startup, Telunjuk.com. Keputusan untuk meninggalkan zona nyaman tersebut didukung oleh salah satu perusahaan Digital Incubator asal Indonesia bernama Project Eden.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year