telkomsel halo

Tokopedia Disuntik SoftBank

6:58:46 | 14 Jun 2013
Tokopedia Disuntik SoftBank
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Situs e-commerce,Tokopedia.com, berhasil mendapatkan suntikan dana dari  Softbank Ventures Korea.

“Besaran nilai investasinya tidak bisa diungkap. Kita sudah komunikasi dengan pihak Softbank Ventures Korea sejak dua tahun lalu, dan akhirnya sepakat bekerjasama,” ungkap  Pendiri sekaligus CEO Tokopedia William Tanuwijaya dalam blognya.

Diyakininya, kemitraan dengan  Softbank langkah yang tepat untuk mencapai visi perseroan.  “Tokopedia ingin dapat mengulang kesuksesan Alibaba Group di pasar Indonesia, membangun perusahaan internet yang mampu memberikan dampak positif terhadap masyarakat,” katanya.

Softbank sendiri merupakan investor awal di Alibaba Group asal China, dan kini memiliki sekitar 30 persen saham di Alibaba Group. Tokopedia sendiri   bertekad mampu menciptakan 1 juta lapangan kerja dalam waktu 5 tahun ke depan.
 
Masuknya investasi dari Softbank ini menjadikan sudah empat kali dana segar dari modal ventura masuk ke situs ini. Setiap tahun Tokopedia mendapatkan pendanaan, yakni dari East Ventures (2010), CyberAgent Ventures (2011), Netprice (2012) dan Softbank Ventures Korea (2013).

Investor Tokopedia sebelumnya, CyberAgent Ventures dan East Ventures, juga berpartisipasi dalam babak pendanaan kali ini.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year