telkomsel halo

Tencent Bangun Data Center di Malaysia

16:27:55 | 11 Jun 2013
Tencent Bangun Data Center di Malaysia
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Tencent berencana akan membangun data center di Malaysia dengan menggandeng Patimas Computers untuk menggarap pasar  cloud computing.

Dikutip  dari ZDNET (10/6), Tencent juga tengah mengincar sekitar 15% saham milik Patimas Computers yang selama ini dikenal bermain di layanan infrastruktur TIK dan komputasi awan di Malaysia.

Aksi dari Tencent ini akan memuluskan layanan milik perseroan melenggang di Malaysia seperti  WeChat, dan jasa internet lainnya.  Sebelumnya, Tencent sudah menguasai 5% saham Patimas melalui perusahaan investasi.

Patimas sendiri tengah mengalami masalah keuangan dan sedang menjalani investigasi oleh otoritas keuangan setempat. Pada Maret 2012, perseroan mengalami kerugian  US$27,8 juta.

Di Indonesia,   raksasa Internet dari China ini masuk  dengan menggandeng MNC Media demi membawa Instant Messenger andalannya, WeChat.

Perusahaan patungan yang dibuat diberi nama  PT MNC Tencent. Komposisi saham antara MNC Media dengan Tencent sama kuat, diselingi kepemilikan dari fasilitator Hillhouse Capital Management Ltd dari China.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year