telkomsel halo

Qualcomm Lebarkan Sayap ke Smart TV

9:35:24 | 07 Jun 2013
Qualcomm Lebarkan Sayap ke Smart TV
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Manufaktur chipset,  Qualcomm, tengah bersiap melebarkan sayap produk Snapdragon miliknya ke pasar Smart TV usai merajalela di produk smartphone dan komputer tablet.

“Rencananya produk Snapdragon S800 akan menjadi otak dari Smart TV pada semester II-2013 ini. Sebelumnya Snapdragon S800 sudah bermain di smartphone dan tablet,” ungkap Senior Manager PR Asia Tenggara dan Pasifik Qualcomm Adrian Fu di Jakarta, kemarin.

Tak hanya memperlebar pasar dari chipsetnya, Qualcomm juga menggenjot edukasi teknologi AllJoyn yang  memungkinkan pengguna untuk saling berinteraksi tanpa harus terhubung ke jaringan seluler.

"AllJoyn mampu menghubungkan beberapa smartphone sekaligus untuk saling berinteraksi tanpa perlu terhubung ke jaringan internet. AllJoyn akan saling menghubungkan tiap perangkat pintar yang dibekali teknologi tersebut untuk selanjutnya dapat berinteraksi seperti misalnya chatting hingga bertukar file, asalkan ditenagai chip Qualcomm," jelasnya.

Lebih lanjut Adrian mengungkapkan,  Qualcomm juga telah mengembangkan  chip berteknologi LTE dengan pengenalan hingga 44 frekuensi seluler yang diadopsi oleh banyak negara di dalamnya.

Dampak dari adanya chispet ini produsen smartphone hanya perlu mengembangkan satu tipe smartphone yang dapat dipasarkan secara global. “Ini akan membantu produsen dan operator dalam skala ekonomi dan negara mengembangkan ekosistem LTE,” katanya.(ct)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year