Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Orange TV Bersiap Masuk Ke Pasar Mobile

15:18:28 | 06 Jun 2013
Orange TV Bersiap Masuk Ke Pasar Mobile
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Daftar pemain yang akan menggarap video online on demand untuk perangkat bergerak terus bertambah.Pemain eksisting saat ini adalah UseeTV dari Telkom, XL Nonton (XL), dan First Media Live (First Media). Sedangkan yang masuk daftar tunggu adalah PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) dengan Indovision Anywhere Anytime.

Kabar terbaru mengatakan pada Juli  atau Agustus 2013, Orange TV akan bersiap masuk ke segmen ini.Orange TV kabarnya  akan meluncurkan layanan tersebut bagi perangkat bergerak berbasis Android dan iOs.

“Kami tengah mengembangkan infrastruktur untuk bisa menyiarkan konten ke perangkat bergerak. Ini agar  pelanggan  yang banyak menggemari bola tidak perlu khawatir jika ketinggalan pertandingan karena bisa nonton kapan saja dan di mana saja," ungkap  Commercial Director Orange TV, Greeny Dewayanti.

Sekadar diketahui, televisi berbayar yang didukung Sinar Mas grup ini baru saja mendapatkan hak siar  eksklusif Barclays Premier League (BPL) alias Liga Inggris mulai musim 2013/2014. Per akhir 2012 Orange TV mencatatkan 115.000 pelanggan. Pada tahun ini dibidik menjadi  612.000 pelanggan.

Orange TV memiliki 72 channel siaran, sebanyak delapan channel siaran itu menayangkan tayangan olahraga. Dengan mengusung konsep televisi berbayar prepaid mayoritas pelanggan Orange TV banyak berada di wilayah Sumatra, kemudian Makassar, Jawa Timur, serta Jakarta.

Belum lama ini hasil riset Ericsson Mobility Report memprediksi trafik mobile data per tahunnya akan tumbuh 50% dari 2012-2018 didorong oleh konten video.Merujuk pada Data comScore, video online merupakan salah satu faktor pemikat terkuat penggunaan layanan data atau  Internet.

Sekitar 8,7 juta masyarakat aktif mengakses video online berdasarkan data comScore (Agustus 2012) dan lebih dari 40% total trafik internet digunakan untuk mengakses video.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
A Leading Terrestrial and Submarine Fiber Optic Cable Manufacturer in Indonesia With EPC Capability