Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Adu Cerdik Tawarkan BlackBerry Q10

12:34:38 | 06 Jun 2013
Adu Cerdik Tawarkan BlackBerry Q10
Ilustrasi (CrackBerry)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – BlackBerry akhirnya secara resmi memperkenalkan produk BlackBerry Q10 ke publik Indonesia di Bandung pada 4 Juni lalu.

BlackBerry Q10 secara resmi dibanderol di kisaran Rp 7,499 juta. Penjualan bebas ke pasar Indonesia dimulai pada tanggal 27 Juni mendatang.

Namun para mitra BlackBerry sudah mulai adu cerdik dalam pemasaran dengan menawarkan pemesanan awal (Pre order).Untuk Q10, hanya empat mitra berbasis teknologi GSM yang memasarkan di Indonesia yakni Telkomsel, Indosat, XL Axiata, dan Axis.

Indosat
Director & Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer menjelaskan, perseroan menawarkan BlackBerry Q10 bersama paket layanan Indosat dengan 10 keunggulan benefit seperti data 12 GB selama 3 bulan dengan kecepatan hingga 7,2 Mbps, serta unlimited Super WiFi.Pelanggan Indosat yang ingin mendapatkan pre purchase bisa mengakses ke www.indosat.com/BBQ10 dan galeri Indosat.  

Selama periode pre purchase ini pelanggan juga bisa mendapatkan diskon hingga Rp. 1.750 juta yang didukung oleh Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mega dan Comtech sebagai distributor resmi BlackBerry di Indonesia.

“Khusus bagi pelanggan setia Indosat mendapatkan diskon hingga Rp 2juta. Semuanya ini akan menjadi sebuah pengalaman komunikasi yang lengkap, unik dan  menarik,” katanya.

Indosat juga mengoptimalkan kerjasamanya dengan Trikomsel grup dimana Pre purchase juga dapat dilakukan melalui  toko Okeshop, Global Teleshop, dan BlackBerry store yang ditunjuk.  

XL
Sementara Direktur Marketing XL  Nicanor V. Santiago III mengatakan  melakukan pre order Q10 dibuka XL mulai  tanggal 5 – 20 Juni 2013 melalui situs www.xl.co.id/blackberryQ10.

Harga untuk pengguna pascabayar mulai Rp 659 ribu dengan kuota data 6GB dan gratis BBM-an  selama 12 bulan. Barang bisa diambil  pada tanggal 25 Juni 2013.
Preorder BlackBerry Q10 di XL  terbatas untuk 500 ponsel BlackBerry, dengan peluang mendapatkan cashback Rp 1 juta untuk 200 pelanggan Premium dan XL Star terpilih.

Program cicilan pada saat preorder didukung oleh kartu kredit BNI, MANDIRI dan MEGA. Sementara untuk penjualan regular, program cicilan didukung oleh kartu kredit BCA, BNI, Mandiri, HSBC, MEGA, dan Citibank.

XL juga menawarkan paket internet yang hemat khusus bagi pengguna BlackBerry 10 mulai dari Rp 49rb/bulan dengan kuota hingga 4,8 GB plus gratis penggunaan BlackBerry Messenger (BBM) setiap hari.Hingga saat ini, pengguna BlackBerry di jaringan milik XL berjumlah lebih dari 3 juta pelanggan dan diperkirakan akan terus naik. Saat ini layanan XL BlackBerry juga didukung oleh 39,819 BTS XL (2G dan 3G) di seluruh Indonesia.

Telkomsel
Head of Device Bundling & Customization Strategy Division Arief Pradetya mengungkapkan,  dalam pre order kali ini   Telkomsel  berkolaborasi dengan 2 mitra distributor yaitu Teletama Artha Mandiri (TAM) dan Surya Citra Multimedia (SCM) serta tiga mitra e-commerce (www.blibli.com, www.erafone.com dan www.tokone.com) sebagai mitra strategis untuk memberikan variasi pilihan dan penawaran terbaik bagi pelanggan.

Telkomsel membuka pembelian online BlackBerry Q10 di www.telkomsel.com/BBQ10.  Telkomsel membuka harga husus  pelanggan Kartu Halo mulai Rp7.499.000, sedangkan untuk pelanggan baru mencapai Rp7.815.000. Penawaran Telkomsel ini bisa dikatakan yang termahal dibandingkan tiga mitra lainnya jika untuk pengguna prabayar. Jika pun ingin menikmati diskon maka harus memanfaatkan Telkomsel Poin.

Axis
Hal yang mengejutkan adalah keberanian Axis mengelola langsung pre order  mulai 5 – 16 Juni 2013. Bahkan, Axis   membanderol produk terbaru BlackBerry itu   dengan harga khusus yakni Rp 6.699 juta  termasuk bonus   nomor cantik Axis dan Garskin (pelindung perangkat telekomunikasi).  

Chief Marketing Officer Axis Daniel Horan mengklaim penawaran BlackBerry terbaru dari perseroan yang terbaik bagi rakyat Indonesia.  

“Axis mencatat tiga kali lipat peningkatan jumlah pelanggan BlackBerry selama 5 bulan terakhir. Ini merupakan bukti nyata bahwa penawaran layanan BlackBerry kami telah diterima dengan baik di pasar,” katanya.

Untuk melakukan pemesanan awal, pelanggan dapat mendaftarkan nama mereka dengan menelepon  Layanan Pelanggan di nomor 838 dari nomor Axis atau cukup membalas SMS undangan pemesanan awal yang dikirimkan oleh Axis.

Axis menawarkan bunga 0% untuk cicilan 6-12 bulan melalui mitra Bank seperti Bank Mandiri, CIMB Niaga, Bank Mega dan Standard Chartered. Tambahan bonus, pelanggan juga akan berkesempatan untuk memenangkan hadiah Power Bank pada saat pengambilan unit BlackBerry Q10.

Nah, Anda pilih penawaran mana?(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year