Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Erajaya sudah MOU dengan Foxconn

17:25:35 | 30 May 2013
Erajaya sudah MOU dengan Foxconn
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) mengakui telah menandatangani Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Foxconn Technology Group dalam rangka mendukung langkah mitra Apple itu membuka pabrik di Indonesia.

“Kita memang sudah MOU dengan Foxconn dalam rangka membantu mereka  mencari peluang usaha di Indonesia. Ada tim khusus yang dibentuk untuk  menggarap peluang usaha ini. Semua masih dalam kajian tim tersebut,”  ungkap Direktur Utama Erajaya Budiarto Halim dalam Paparan Publik di Jakarta, Kamis (30/5).

Diungkapkannya, dalam kajian tersebut dihitung masalah time schedule, modal, dan waktu operasi.

“Kita tidak tahu kalau Foxconn menjalin komunikasi juga dengan mitra lokal lainnya. Tetapi kalau dengan Erajaya memang sudah MOU. Kita harapkan nantinya ada transfer teknologi juga,” katanya.

Wakil Direktur Utama Erajaya Hasan Aula menambahkan jika kerjasama dengan Foxconn terealisir maka  bisa disinergikan dengan langkah jangka  panjang perseroan yang ingin membuat manufaktur di Indonesia.

“Kita punya merek sendiri Venera, salah satu rencana jangka panjang memang ingiin membuat manufaktur di Indonesia. Nanti itu bisa disinergikan,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian MS Hidayat mengungkapkan Foxconn Technology Group akan merealisasikan niatnya untuk membangun pabrik di Indonesia pada semester kedua tahun ini.

Aksi ini bisa direalisasikan Foxconn setelah mendapatkan rekanan lokal yakni Erajaya dan Agusng Sedayu Group.  

Dalam informasi yang disampaikan para pejabat itu rencananya, Faxconn akan berinvestasi dalam beberapa fase pembangunan. Untuk fase pertama, Foxconn akan membuat 3 juta unit telepon genggam,  di Cikande, Serang,  Banten. Nilai investasi Foxconn di Indonesia diperkirakan mencapai US$ 10 miliar atau sekitar Rp 94,8 triliun.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year