telkomsel halo

Kakao Talk Versi PC Segera Diluncurkan

15:31:59 | 30 May 2013
Kakao Talk Versi PC Segera Diluncurkan
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Kakao Corporation dikabarkan segera meluncurkan versi Personal Computer (PC) dari Instant Messaging,Kakao Talk, setelah sukses di pasar mobile.

Dikutip dari ZDNET (29/5), peluncuran versi PC dari Kakao Talk rencananya akan dilakukan pada Juni nanti. Saat ini versi PC tersebut terus diuji coba ke pengguna untuk mendapat masukan.   

"Sekarang sudah masuk tahap finalisasi. Juni sepertinya sudah bisa diluncurkan,”  kata pejabat di Kakao Corporation.
 
Versi desktop dari Kakao Talk tidak akan memiliki fitur baru alias sama dengan versi mobile. Interface pun menggunakan sama dengan versi mobile seperti  friend lists, chat rooms , dan notification features.

Pengguna yang ingin menggunakan versi desktop diharuskan untuk mendaftarkan komputernya, sementara notifikasi log in  akan dikirimkan otomatis ke  perangkat mobile.

Saat ini Kakao Talk memiliki 90 juta pengguna dan menawarkan 10 ribu versi beta ke penggunanya pada Maret lalu. Animo untuk menjajal versi beta lumayan tinggi dimana mencapai 210 ribu orang mendaftar.

Masuknya Kakao di pasar PC  akan bersaing ketat di Korea Selatan dengan produk sejenis milik  SK Communication, NateOn, yang menguasai 80% pangsa pasar. Sebelumnya, pesaing Kakao Talk di mobile seperti  My People, LINE, dan Viber telah meluncurkan versi PC dari layanannya.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year