Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Erajaya Jajaki Kerjasama dengan Foxconn

10:12:26 | 24 May 2013
Erajaya Jajaki Kerjasama dengan Foxconn
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) mengakui tengah menjajaki kerjasama dengan Foxconn Technology Group dalam rangka mendukung langkah mitra Apple itu membuka pabrik di Indonesia.

“Memang Erajaya ada diskusi dengan Foxconn namum masih dalam tahap penjajakan dan feasibility study. Jika ada perkembangan lebih lanjut akan kami informasikan,” ungkap Direktur Pemasaran dan Komunikasi Erajaya Swasembada Djatmiko Wardoyo melalui pesan singkatnya kemarin.

Dikatakannya, Erajaya akan selalu mendukung program pemerintah dalam koridor usaha yang dijalaninya. “Sebagai perusahaan publik, kami juga harus mempertimbangkan kepentingan investor seperti return on investment dan lainnya. Pada prinsipnya kami antusias dengan adanya dorongan dari Kemendag untuk lokalisasi karena kami juga percaya long term business plan,” jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian MS Hidayat mengungkapkan Foxconn Technology Group akan merealisasikan niatnya untuk membangun pabrik di Indonesia pada semester kedua tahun ini.

Aksi ini bisa direalisasikan Foxconn setelah mendapatkan rekanan lokal yakni Erajaya.  Diharapkan kehadiran pabrik Foxconn di Indonesia bisa menekan masuknya ponsel impor dimana tahun lalu nilainya mencpaai US$ 2,5 miliar.Untuk diketahui, isu Foxconn akan berinvestasi di  Indonesia mengapung sejak Februari 2012 dan sejumlah pejabat setingkat menteri di negeri ini yakin pada 25 Desember 2012 produksi akan dimulai.

Dalam informasi yang disampaikan para pejabat itu rencananya, Faxconn akan berinvestasi dalam beberapa fase pembangunan. Untuk fase pertama, Foxconn akan membuat 3 juta unit telepon genggam,  di Cikande, Serang,  Banten. Nilai investasi Foxconn di Indonesia diperkirakan mencapai US$ 10 miliar atau sekitar Rp 94,8 triliun.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
A Leading Terrestrial and Submarine Fiber Optic Cable Manufacturer in Indonesia With EPC Capability