telkomsel halo

Kejar Setoran, Telkomsel Garap Segmen Anak-anak

13:51:26 | 18 May 2013
Kejar Setoran, Telkomsel Garap Segmen Anak-anak
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Telkomsel melepas produk baru dari kartu prabayar As yakni Kartu As PlayMania yang menyasar segmen anak-anak atau early teens demi mengejar pertumbuhan pelanggan dan pendapatan di akhir 2013.

Head of Marketing Communications Group Telkomsel, Irlamsyah Syam menjelaskan produk baru ini menyasar ke segmen early teens, dari SD sampai SMP untuk menunjang kebutuhan pelanggan muda Telkomsel.

“Anak-anak sekarang ini lebih suka jajan pulsa untuk berinteraksi lewat social media daripada jajan makanan. Ini segmen yang potensi untuk diberikan perhatian melalui produk khusus," katanya, di Jakarta, kemarin.

Beberapa keuntungan dari produk baru ini adalah artu  gratis 1.000 SMS ke semua operator hanya dengan mengirim 1 SMS. Penawaran paket Internet FunSmart dimana  hanya dengan Rp 1.000 pengguna dapat internetan sepuasnya seharian untuk akses ke wikipedia, google search, google translate, facebook dan twitter.

Selain itu pengguna juga dapat mengunduh wallpaper dan menggunakan NSP Coboy Junior secara gratis. Berbagai variasi NSP, Games, Story, FunSMS (SMS Emoticon) di FunStation juga tersedia bagi pelanggan Kartu As PlayMania dengan harga spesial.

“Produk ini sepertinya minim  churn rate karena belum ada operator yang serius menggarap segmen ini,” katanya.
 
Sekadar catatan, hingga triwulan pertama 2013 jumlah pelanggan prabayar Telkomsel dari produk simPATI dan As adalah 118.392 juta. Average Revenue Per User (ARPU) campuran dari kedua produk ini adalah Rp 33 ribu.

Tahun ini diharapkan dari Kartu As bisa digunakan 75 juta pelanggan. Hingga kuartal satu, jumlah pelanggan kartu As Telkomsel sudah mencapai 68 juta pelanggan.

Sementara itu, ARPU yang ingin diraih pelanggan untuk kartu As adalah Rp 15 ribu - Rp 20 ribu.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year