Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

DCI Bidik Kapasitas Data Center 10 ribu meter

18:52:39 | 15 May 2013
DCI Bidik Kapasitas Data Center 10 ribu meter
Stephanus Tumbelaka (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – PT Data Center Infrastruktur Indonesia (DCI) membidik memiliki kapasitas data center sebesar 10 ribu meter persegi untuk menggarap pasar korporasi di Indonesia.

“Kami sekarang memiliki 1.250 rak, kita bidik bisa menjadi 10 ribu rak di  akhir tahun ini. Untuk itu terus membangun data center  baru menambah kapasitas,”ungkap Chief Sales Officer  DCI Indonesia Stephanus Tumbelaka ketika dihubungi, kemarin.

Diungkapkannya, hingga saat ini kapasitas yang terpakai sudah mencapai 30% dari 1.250 rak tersedia. “Kami berharap hingga akhir tahun akan terisi semua,” katanya.

Sementara Presiden Direktur  DCI Indonesia Marina Budiman mengungkapkan,perseroan baru membuka data center baru pada Selasa (14/5)  bekerja sama dengan Equinix Inc  di Cibitung.

“Data center ini dioperasikan DCI sementara Equinix menawarkan interkoneksi premium dan layanan data center bagi pelanggan lokal maupun global melalui Platform Equinix. Kita sudah bekerja sama sejak  Oktober 2012,” katanya.
 
Pusat data di Cibitung itu menyediakan kapasitas sekitar 6.000 meter persegi dan mampu melayani pelanggan Indonesia dengan akses ke 4.000 perusahaan, komputasi awan (cloud), konten digital, dan perusahaan finansial, termasuk lebih dari 900 penyedia layanan jaringan yang telah menggunakan data center milik Equinix di seluruh dunia.

Dijelaskan  Marina, kemitraan dengan Equinix memungkinkan pelanggan data center ini berhubungan dengan pasar keuangan global maupun internasional. Juga menawarkan hubungan langsung ke Internet Exchange Indonesia. Data center ini dirancang untuk memenuhi standar global dan menyediakan layanan kelas dunia serta akses ke pasar global.

Managing Director Equinix Asia Selatan, Clement Goh, menambahkan kemitraan ini bertujuan memperkuat posisi unik Equinix sebagai penyelenggara layanan data center global dengan memperluas operasi di pasar Asia yang memiliki pertumbuhan tercepat.

Diungkapkan Goh  ada permintaan yang mendesak akan kebutuhan data center next generation sebagai akibat dari pertumbuhan data dan traffic jaringan yang tumbuh eksponensial.

“Kami akan terus mendukung kinerja operasional  DCI untuk melayani pelanggan  di Indonesia dan global untuk memastikan mereka menerima layanan dan keandalan yang sama seperti pada data center Equinix IBX (International Business Exchange) lainnya,” kata Clement.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC