Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Telkom Pelajari Pasar TI Myanmar

14:26:11 | 15 May 2013
Telkom Pelajari Pasar TI Myanmar
Arif Prabowo (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  –  PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) tengah mempelajari kebutuhan pasar Teknologi Informasi (TI) di Myanmar bersama  mitra lokalnya, Myanmar Telecom (MTN).

“Kami sedang mempelajari kebutuhan pasar TI di Myanmar dengan masukan dari MTN sebagai mitra. Diskusinya sudah selesai, kita tidak mau gembar-gembor dulu agar tidak over promise,” ungkap  Operation Vice President of Public Relation Telkom Arif Prabowo ketika dihubungi, kemarin.

Menurutnya, mempelajari pasar TI Myanamar sesuatu yang harus dilakukan sebelum bergerak menawarkan aplikasi dan solusi ke pasar. Rencananya Telkom akan memprioritaskan segmen korporasi skala besar terlebih dahulu, setelah itu berlanjut ke segmen Usaha Kecil dan Mikro (UKM) dan ritel.

Tak hanya itu, Telkom juga akan menawarkan layanan penyewaan satelit Telkom I dan II bagi korporasi di Myanmar.

“Produk dan solusi TI Telkom itu banyak, karena itu harus dipelajari dulu pasarnya, mana yang sesuai. Nanti, Agustus baru kita mulai publikasi,” jelasnya.
 
Sebelumnnya usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Direktur Utama Telkom Arief Yahya menargetkan kontribusi bisnis di luar negeri sebesar  10% terhadap pendapatan usaha pada 2015.

Pada tahun depan kontribusi dari bisnis internasional diharapkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini   mencapai sekitar Rp 8 triliun. Pada 2015, ditargetkan hasil ekspansi bisa berkontribusi menjadi 10% bagi total omzet.

"Kami akan  merealisasi ekspansi bisnis internasional pada tahun ini. Jadi setiap negara akan ada satu  project director dan sebanyak seribu orang secara bertahap kami kirim ke negara tujuan ekspansi tersebut," ujar Arief.

Saat ini Telkom  telah ekspansi ke beberapa negara, seperti Australia, Hong Kong, Malaysia, Singapura, dan Timor Leste. Di Hong Kong, perusahaan memasarkan layanan dengan model bisnis mobile virtual network operator (MVNO).

Lima negara lainnya yang akan menjadi tujuan ekspansi Telkom adalah Myanmar, Macau, Taiwan, Arab Saudi, dan Korea Selatan.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC