Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

BlackBerry Q10 Tanpa Diskon?

11:03:49 | 14 May 2013
BlackBerry Q10 Tanpa Diskon?
Ilustrasi (CrackBerry)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – BlackBerry Q10 yang diprediksi masuk ke pasar Indonesia mulai pertengahan atau akhir Juni nanti diprediksi tanpa potongan harga (diskon) karena tidak ada satupun operator yang menjadi mitra pemasaran eksklusif layaknya BlackBerry Z10.

Mitra BlackBerry untuk produk ini diantaranya Telkomsel, Indosat, XL, Axis, dan Tri.

“Kali ini untuk BlackBerry Q10 tidak ada mitra eksklusif layaknya Z10. Semua mitra operator diperlakukan BlackBerry sama,” ungkap Head of Device Bundling and Customization Strategy Division Telkomsel Arief Pradetya melalui pesan singkat, Selasa (14/5).

Diprediksinya, produk berbasis sistem operasi terbaru dari BlackBerry dengan mengandalkan keypad QWERTY itu akan diterima pasar dengan baik layaknya Z10.

Sekadar catatan, Telkomsel mengklaim memiliki sekitar 10 ribu pengguna BlackBerry Z10 di jaringannya. Sekitar lima ribu pengguna hasil penjualan langsung dimana Telkomsel kala itu berhasil menjadi mitra eksklusif dengan menawarkan diskon Rp 500 ribu untuk seribu pembeli pertama. Sementara operator lain tetap berpatokan dengan harga Rp 6,99 juta yang direkomendasikan BlackBerry.

Dari sisi produk,  BlackBerry Q10   tak jauh berbeda dengan Z10. Perbedaan hanya di fisik.  Layar Q10 memiliki dispay 3,1 inch Super Amoled dengan resolusi 720x720 360 ppi. Q10 berbobot sedikit lebih berat ketimbang Z10, yakni 139 gram.

Q10 memiliki  chipset dual core 1,5 GHz, 2 GB RAM, 16 GB flash, kamera 8 MP (belakang) dan 2 MP (di sisi depan), serta dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE dan NFC.

Perbedaan dengan seri-seri qwerty BlackBerry adalah dihilangkannya  tombol call, menu, back, off dalam bentuk fisik.  Produk ini pada April lalu telah dilepas di pasar global dengan harga kisaran Rp 7,8 juta.
 
Sebelumnya, Director & Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer memprediksi  kisaran harga Q10 tak akan beda jauh dengan BlackBerry Z10 yakni bermain di Rp 6,5 juta – Rp 7 jutaan  

Di sentra-sentra ponsel BlackBerry Q10 telah tersedia walau penjualannya masih sembunyi-sembunyi. BlackBerry Q10 sendiri banyak diprediksi analis mampu mengangkat penjualan keseluruhan dari BlackBerry seiring tipe Z10 yang menurun pamornya di beberapa negara.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC