Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

XL Nonton siap Bersaing dengan UseeTV

10:11:19 | 07 May 2013
XL Nonton siap Bersaing dengan UseeTV
Peluncuran XL Nonton (DOK XL)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – PT XL Axiata Tbk (XL) mulai memasuki layanan video online dengan melepas XL Nonton ke pelanggannya pada Senin (6/5).

Layanan ini akan bersaing ketat dengan andalan Telkom yakni UseeTV.com. Saat ini UseeTV memiliki sekitar  500 ribu pengguna aktif setiap harinya.
Untuk pengunjung terdapat sekitar  1,3 juta visitors mengakses konten yang disediakan UseeTV. Tahun ini ditargetkan ada sekitar 3 juta pengguna bergabung ke mainan baru dari Telkom ini.

UseeTV sendiri merupakan layanan portal hiburan, informasi dan lifestyle. Terdiri dari beragam konten seperti konten streaming digital maupun aplikasi, seperti Video Film, Video Klip Musik, Karaoke, Live TV, TV on Demand yang dapat diakses melalui media atau gadget.    

Hal yang menarik adalah, UseeTV dan XL Nonton  menggandeng BesTV New Media International sebagai pemegang lisensi konten dan distribusi.
Direktur Digital Services XL  Dian Siswarini menjelaskan XL Nonton merupakan salah satu upaya strategis perseroan untuk menjadi bagian dari industri hiburan.

“Kami tidak akan ragu untuk memasuki ranah baru ini. XL memiliki sumber daya untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan pelanggan atas sarana hiburan yang bisa diakses secara simpel, kapan saja dan di mana saja melalui ponselnya. Sebelumnya pun kami telah memulainya melalui beberapa layanan music,” katanya.
 
Dijelaskannya, video online merupakan salah satu faktor pemikat terkuat penggunaan layanan data atau  Internet. Sekitar 8,7 juta masyarakat aktif mengakses video online berdasarkan data comScore (Agustus 2012) dan lebih dari 40% total trafik internet digunakan untuk mengakses video.  “Data yang tersaji ini menjadikan wajar XL bermain di video online,” katanya.

Diungkapkannya, XL Nonton mengadopsi konsep rental atau sewa dengan metode video streaming. Pengguna smartphone atau tablet Android cukup mengunduh aplikasi mobile XL Nonton ini di GooglePlay.  Selain melalui aplikasi, XL Nonton juga dapat diakses melalui website https://nonton.XL.co.id.

XL Nonton memberikan layanan dengan kualitas terbaik, telah menerapkan teknologi adaptive bitrates di mana penyampaian konten akan mengikuti koneksi yang ada sehingga meminimalisasi buffering. Kelebihan lain adalah bisa diakses melalui wi-fi dengan internet koneksi apa saja. Selain itu, konten internasional akan disertai terjemahan bahasa Indonesia yang nyaman untuk disimak.  

Untuk tarifnya, pelanggan hanya akan dikenakan biaya untuk mengakses data dan pembelian paket layanan XL Nonton. Tarif layanan di luar  akses data mulai Rp 3.300 – Rp 11.000, tergantung jenis konten.  

GM Content and Application XL, Revie Sylviana Andriani Dewi menambahkan perseroan menargetkan  satu juta pengguna layanan ini hingga akhir 2013.  
Di jaringan XL, saat ini terdapat sekitar 7 juta pengguna ponsel pintar yang menjadi pasar potensial dari layanan ini.“Kami akan luncurkan layanan  untuk BlackBerry dan iOS pada Juni 2013,” katanya.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC