telkomsel halo

Carrier Billing Telkomsel akan Hadir di Nokia

10:42:47 | 04 May 2013
Carrier Billing Telkomsel akan Hadir di Nokia
Suasana kerjasama Telkomsel-Nokia (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Telkomsel berencana menghadirkan layanan carrier billing bagi pelanggan ponsel Nokia yang ingin membeli aplikasi di toko aplikasi Windows Phone.
 
“Rencananya akan diluncurkan pada Juni 2013. Carrier billing ini akan memudahkan pelanggan menikmati aplikasi yang diunduh melalui toko aplikasi Windows Phone dan membayarnya menggunakan pulsa,” ungkap Director of Planning and Transformation, Telkomsel  Edward Ying di Jakarta, kemarin.  

Dijelaskannya, aksi membuka carrier billing bagi kedua perusahaan karena  pertumbuhan jumlah aplikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan  juga meningkat.  

“Kami ingin mendukung  pengembang aplikasi lokal menghasilkan aplikasi yang semakin berkualitas dan relevan, untuk dapat meraih kesuksesan secara lokal maupun global. Layanan operator billing yang akan tersedia segera bagi pelanggan Telkomsel juga ditujukan bagi para pengembang aplikasi di Indonesia untuk dapat memasarkan produknya dan meraih keuntungan,” jelasnya.

Head of Mobile Games and Entertainment Division Telkomsel  Jajang Munajat menambahkan untuk mendukung pengembang aplikasi lokal, perseroan memiliki program Telkomsel Teman Dev atau Telkomsel Application Developer.  

Dijelaskannya, Telkomsel ingin membantu membangun ekosistem untuk developer agar memanfaatkan akses tersebut dalam membuat dan memasarkan aplikasi.

“Nokia dan Microsoft memiliki device dengan OS yang hebat, Telkomsel memiliki pelanggan dan jaringan yang bisa diandalkan, dan developer memiliki aplikasi menarik. Dengan demikian, kolaborasi ini akan menarik dan saling menguntungkan,” katanya.

Menurutnya, munculnya aplikasi-aplikasi berbasis data tidak menjadi ancaman bagi operator justru membuka sumber pendapatan baru dari bisnis tersebut.  

"Jasa tradisional memang turun tetapi data tumbuh.  Ini sebenarnya bukan membunuh revenue, tapi menyasar sumber revenue lain dari aplikasi," jelasnya.

Sebelumnya, XL telah lebih dulu membuka carrier billing bagi pelanggan yang menggunakan ponsel Nokia pada tahun lalu guna memudahkan membeli aplikasi di Windows Phone store.

Pre order
Pada kesempatan sama, Director of Marketing Telkomsel Alistair Johnston menjelaskan untuk mempererat kerjasama  kedua perseroan mengumumkan penawaran spesial dengan memberikan harga khusus untuk Nokia Lumia 520, gratis paket data, SMS dan paket airtime untuk pelanggan Telkomsel (prabayar dan pascabayar).

Nokia Lumia 520 adalah produk Nokia dengan Windows Phone 8 yang paling terjangkau, memberikan pengalaman yang sebelumnya hanya ditemui di smartphone tingkat atas, seperti lensa kamera digital yang dapat ditemukan di produk unggulan Nokia Lumia 920 dan juga layanan berbasis lokasi, HERE. Layar super sensitif
sebesar 4 inchi memberikan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih responsif dibanding produk dengan kelas harga yang sama.

Nokia Lumia 520 hadir dengan lensa digital eksklusif, prosesor dual core 1 GHz dengan lima pilihan warna, putih, merah, kuning, hitam dan cyan. Mulai tanggal 11 Mei, khusus untuk pelanggan Telkomsel, Nokia Lumia 520 dan paket data Telkomsel dapat diperoleh dengan harga Rp 1.975.000.

Pelanggan yang melakukan pre-order melalui www.telkomsel.com/lumia520 dari tanggal 3 - 10 Mei 2013 akan mendapatkan harga khusus sebesar Rp 1.499 juta ditambah dengan paket data gratis, airtime, paket SMS untuk tiga bulan dan program cicilan 6 bulan dengan bunga 0%.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year