Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Yahoo Digandeng ad2c

13:57:07 | 01 May 2013
Yahoo Digandeng ad2c
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Yahoo! Indonesia digandeng ad2c untuk menggarap pasar mobile advertising di Indonesia.

Country Ambassador Yahoo Indonesia, Roy Simangunsong mengungkapkan, dalam kerjasama dengan ad2c, pihaknya akan menghubungkan perusahaan dengan para pemilik usaha atau merek yang ingin melakukan optimalisasi pemasaran melalui iklan digital pada perangkat mobile.
 
“Kerjasama ini juga bagian dari ekspansi yahoo untuk mengembangkan bisnis di bidang iklan digital,” jelasnya.

Rencananya dalam kerjasama ini keduanya akan fokus menggarap  pelanggan dari sektor Fast Moving Consumer Goods (FMCG), telekomunikasi, otomotif, dan agen perjalanan.

“Iklan digital merupakan salah satu sumber pendapatan Yahoo Indonesia. Tahun lalu, pertumbuhan bisnisnya  mencapai double digit. Kita berusaha mempertahankan pencapaian tersebut di tahun 2013,” katanya.

ad2c merupakan perusahaan patungan antara Affle Group yang berkantor pusat di Singapura dengan D2C Inc, perusahaan asal Jepang.
Kedua perusaahaan melakukan investasi lebih dari US$ 10 juta untuk mengembangkan usaha selama dua tahun. Ad2c pertama kali resmi beroperasi di India pada tahun lalu lewat akusisi MobiMasta, salah satu perusahaan mobile marketing di India.

Founder and Chairman ad2c Anuj Khanna Sohum mengaku optimistis dengan pasar mobile advertising yang maish dalam tahap berkembang.

“Indonesia memiliki pertumbuhan  penetrasi perangkat seluler sekitar 81%, pengguna mobile internet  sebanyak 40 juta, serta pengguna ponsel pintar  sekitar 32 juta. Ini pasar yang besar,” katanya.

Diungkapkannya,  tahun lalu nilai industri periklanan di Indonesia mencapai US$ 7 miliar, dari angka tersebut nilai bisnis mobile advertising masih kurang dari 1%. Hal ini berarti ruang bagi  mobile advertising maish besar untuk berkembang.

“Kami menawarkan solusi platform pemasaran digital serta menyediakan solusi yang dapat memonitor dan mengoptimalkan kampanye pemasaran dari sebuah merek. Ini akan menjadi senjata andalan bersaing di pasar,” jelasnya.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC