Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

XL Modernisasi Jaringan di Jateng dan DIY

9:23:34 | 30 Apr 2013
XL Modernisasi Jaringan di Jateng dan DIY
Manajemen XL memeriksa BTS hasil modernisasi (DOK XL)
Angkasa Pura 2
SOLO (IndoTelko) – PT Xl Axiata Tbk (XL) melakukan modernisasi jaringan guna menambah kapasitas di area Jawa Tengah dan Yogyakarta untuk meningkatkan kualitas layanan ke pelanggan.
 
Menurut VP Central Region XL Nuruddin Al Fithroh modernisasi jaringan dilakukan   mengingat kebutuhan pelanggan atas layanan XL yang terus meningkat untuk semua jenis layanan.

”Proses serupa sudah XL lakukan di sebagian area lain, baik di Jawa maupun luar pulau lain, seperti Sumatera. Modernisasi ini sekaligus juga sebagai antisipasi kami atas terus meningkatkan akses pelanggan pada layanan data di mana pelanggan membutuhkan baik kecepatan maupun sinyal yang stabil,” katanya kemarin.
 
Dijelaskannya, proses modernisasi akan dimulai dari Solo kemudian berlanjut ke seluruh kabupaten dan kecamatan yang ada di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Proses ini akan berlangsung mulai 27 April hingga akhir 2013.

Secara lebih spesifik, proses modernisasi jaringan yang dilakukan XL berupa perbaikan desain, penggantian perangkat, penalaan dan optimisasi jaringan. Untuk penggantian perangkat dilakukan dengan melakukan modernisasi 954 RBS (Radio Base Station) 2G eksisting serta mengganti 1080 RBS 3G lama dengan perangkat terbaru yang lebih canggih dan lebih besar kapasitasnya.

Pada modernisasi jaringan ini juga dilakukan penggabungan beberapa perangkat RBS menjadi satu atau dikenal dengan istilah ”Single RAN” sehingga menjadi lebih hemat tempat dan praktis dalam pengoperasiannya.
 
Saat ini jumlah pelanggan XL di seluruh area Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sudah lebih dari 8,2 juta, yang ditopang oleh 4693 BTS 2G/3G XL. Jangkauan pelayanan XL sudah menjangkau seluruh area hingga kecamatan.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC