Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Duuh, Akses Internet di Indonesia masih Lemot

16:02:15 | 26 Apr 2013
 Duuh, Akses Internet di Indonesia masih Lemot
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Pengguna internet di Indonesia boleh saja terus tumbuh. Bahkan di perkirakan ada sekitar 63 juta pengguna berselancar secara aktif di dunia maya.

Namun, jangan bicara soal kecepatan. Data yang dirilis Akamai belum lama ini  lumayan bikin miris.

Dikutip dari telecomasia (25/4), Indonesia termasuk ke dalam salah satu negara yang paling rendah kecepatan akses internetnya. Kecepatan internet di Indonesia diperkirakan rata-rata hanya  1.2 Mbps. Negeri ini bersama  China dan Vietnam termasuk yang memiliki kecepatan rendah. Sementara Philippina memiliki kecepatan akses internet lebih baik yakni rata-rata di 2 Mbps.

Secara global rata-rata koneksi internet mengalami pertumbuhan  5%  di kisaran 2.9 Mbps.  Menurut Akamai pada kuartal ini kecepatan rata-rata internet di 98 negara tumbuh secara signifikan.

Korea Selatan memiliki rata-rata kecepatan internet tertinggi di Asia Pasifik dengan  14 Mbps, berikutnya Jepang (10,8 Mbps), dan  Hong Kong  (9,3 Mbps). Akamai memprediksi adopsi broadband di pasar global naik  42% pada kuartal ini naik 2,7% dibandingkan kuartal sebelumnya.

Sekadar diketahui, volume trafik internet di Indonesia telah tumbuh lebih dari 2 juta persen  dalam 10 tahun. Jika 10 tahun lalu di kisaran  10-20 MB, pada Maret 2013 di kisaran 90,2GB.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC