Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

First Media Bidik Omzet Rp 1,5 triliun

15:31:37 | 26 Apr 2013
First Media Bidik Omzet Rp 1,5 triliun
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – PT First Media Tbk (KLBV) membidik omzet sebesar Rp 1,5 triliun pada 2013 atau naik dari posisi 2012 sebesar Rp 1,32 triliun.

"Kami mengharapkan terjadi pertumbuhan pendapatan sebesar itu,”  ungkap  Presiden Direktur First Media Irwan Djaja di Jakarta, kemarin.

Komisaris Utama First Media Peter F. Gontha mengatakan perseroan akan terus menggeber penambahan jaringan   karena permintaan yang terus meningkat.

"Pelanggan penyambungan internet First Media saat ini cukup tinggi dan terbesar memberikan kontribusi bagi perseroan. Kita perkirakan pada tahun ini bisa ada 600 ribu pengguna internet berbasis kabel,” katanya.
 
Selain itu, lanjutnya, perseroan juga akan mengembangkan terus produk First Media Live untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup digital pelanggan dengan memberikan tayangan streaming digital langsung berkualitas yang dapat dinikmati di mana saja dan kapan saja melalui beragam media seperti PC, Laptop, Smartphone dan Tablet.

Produk ini dilengkapi dengan fitur streaming multi-angle, dan memberikan kemudahan bagi kaum urban  dengan mobilitas tinggi untuk dapat menikmati  tayangan berkualitas, baik channel lokal, maupun internasional di mana pun pengguna berada.  

Selama 2012 perseroan berhasil mendapatkan keuntungan sebesar  Rp 10,47 miliar atau melesat nyaris dua kali lipat dibandingkan 2011 sebesar Rp 3,59 miliar.
 
Pemasok pendapatan bagi perseroan berasal dari   jasa layanan internet sebesar  Rp 616,2 miliar atau berkontribusi  46,6% bagi total omzet. Sementara layanan televisi kabel berkontribusi Rp 409,2 miliar  atau sekitar 31% bagi total omzet.
 
Perusahaan pada tahun ini diperkirakan menyiapkan belanja modal sekitar US$ 72-78 juta   atau tumbuh 20%-30% dibandingkan alokasi 2012 sekitar US$ 60 juta  guna mendukung pembangunan jaringan. Pendanaan dari belanja  modal  ini akan datang dari kas  internal dan pinjaman perbankan.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC