telkomsel halo

Yahoo! Garap Pasar Mobile Advertising di Asia Tenggara

10:16:43 | 23 Apr 2013
Yahoo! Garap Pasar Mobile Advertising di Asia Tenggara
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Yahoo! dikabarkan telah menandatangani kerjasama dengan agen periklanan mobile Vserv.mobi untuk menjual spot iklan ke pasar Asia Tenggara.

Dikutip dari Cellular-News (22/4),  Vserv.mobi akan berjualan slot iklan Yahoo di Singapura,  Malaysia, Philippina, Thailand, dan Vietnam. Ini adalah sinyal Yahoo! akan terus melakukan ekspansi lebih agresif ke sejumlah negara di Asia Tenggara pada tahun ini.

VP  Business Development, Southeast Asia , Vserv.mobi  Vikas Gulati mengaku bangga bisa bekerjasama dengan Yahoo! karena memiliki basis pelanggan yang loyal dalam jumlah banyak.“Kami akan membantu Yahoo menawarkan produk mobile-nya ke para klien dan di monitise menjadi keuntungan,” katanya.
 
Yahoo! memang ingin fokus di segmen mobile dimana belum lama ini mengumumkan akan mematikan sejumlah fitur mulai 30 April 2013 diantaranya  Yahoo! Mail dan Messenger untuk feature phone (J2ME). Layanan lain yang akan dimatikan adalah  Upcoming, Yahoo! Deals, Yahoo! SMS Alerts, dan Yahoo! Kids.
 
Sementara untuk Yahoo! Mail diluncurkan  aplikasi Yahoo! Mail untuk tablet Andorid dan  iPad. Beberapa kelebihan dari aplikasi ini adalah tidak ada folder, tombol atau tab. Selain itu, Anda juga bisa membaca semuanya seperti majalah. Sehingga, Yahoo! Mail pada tablet ini akan membuat Anda membaca email dengan lebih cepat, mudah dan lebih menyenangkan.

Masih mengenai Yahoo! Mail, mulai 3 Juni 2013 mendatang, versi lama dari layanan ini (termasuk Yahoo! Mail Classic) juga sudah tak lagi tersedia. Yahoo menyarankan agar pengguna berpindah ke Yahoo! Mail versi baru.

Di Indonesia sendiri Yahoo! terus memperkuat  kerja sama dengan operator telekomunikasi untuk meningkatkan jumlah pengguna konten mobile. Yahoo! menilai Indonesia merupakan pasar penting di Asia Pasifik, selain India dan Filipina.Dari data Yahoo! unique user dari pengguna layanan mobile di Indonesia naik 40% pada Januari 2013 dibandingkan periode sama tahun lalu.
 
Yahoo! juga bekerja sama dengan original equipment manufacture (OEM) vendor handset lokal di Indonesia. Pada tahun ini Yahoo! akan menambah dua kerja sama dengan vendor handset lokal di Indonesia. Sebelumnya Yahoo! bekerja sama dengan vendor lokal Nexian.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year