Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Ericsson Akhirnya Akuisisi Divisi IPTV Microsoft

9:46:22 | 09 Apr 2013
Ericsson Akhirnya Akuisisi Divisi IPTV Microsoft
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) — Ericsson akhirnya mengakuisisi divisi Internet Protocol TV (IPTV) milik Microsoft yang diprediksi menjadikan perseroan menguasai 25% pangsa pasar  IPTV dan bisnis multi-screen.

Dikutip dari Cellular-News (8/4), Senior Vice President and Head of Business Unit Support Solutions  Ericsson  Per Borgklint mengharapkan akuisisi tersebut dapat meningkatkan layanan ke 40 perusahaan dan 11 juta pelanggan rumah tangga yang dilayaninya.

Pasar global IPTV  diperkirakan mencpaai 76 juta pelanggan pada 2013 dengan nilai bisnis  US$32 billion atau Rp 310,6 triliun.

Microsoft Mediaroom adalah teknologi yang selama ini digunakan oleh  AT&T U-verse, Entertain of Deutsche Telekom, Telefonica, TELUS Optik TV, dan Swisscom.
Mediaroom bermarkas di  California, Amerika Serikat dan memperkerjakan sekitar 400 karyawan.

Ericsson sendiri mengharapkan untuk pemasaran perangkat telekomunikasi pada tahun ini mengalami peningkatan di Amerika Serikat dan China.    

Dari 180 negara di dunia yang masuk dalam daftar ekspansi bisnis infrastruktur jaringan Ericsson, Indonesia diakui sebagai satu dari 10 negara penyumbang kontribusi terbesar.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year