telkomsel halo

Tampuk Pimpinan Nokia Indonesia Berganti

11:57:06 | 04 Apr 2013
Tampuk Pimpinan Nokia Indonesia Berganti
Martin Chirotarrab (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Nokia Indonesia melakukan pergantian tampuk pimpinan guna menjaga performa bisnisnya di pasar.
Mulai April 2013, Nokia Indonesia akan dikomandoi  William Hamilton-Whyte sebagai General Manager Nokia Indonesia  menggantikan Martin Chirotarrab, yang kembali ke Amerika Serikat dan akan meninggalkan Nokia mulai April 2013.

William Hamilton-Whyte resmi menjabat sebagai General Manager of Nokia Indonesia mulai 10 April mendatang. Dalam tugas baru ini, William bertanggung jawab terhadap strategi Nokia mencakup implementasi dan keseluruhan performa bisnis Nokia di Indonesia.

William sebelumnya General Manager Nokia untuk kawasan Indo China di mana ia memimpin Vietnam selama tiga setengah tahun. Pria ini pernah tinggal di Cambodia, Thailand, Prancis, dan Inggris ini, bergabung ke Nokia sejak tahun 1997 di Prancis.

Sebelum pindah ke Asia, William menjabat beragam posisi di manajemen Nokia di wilayah Eropa, selama lebih dari 14 tahun.
Martin Chirotarrab  sebelumnya menjabat sebagai Country Manager Indonesia pada Februari 2012 lalu. Sebelum ditugaskan di Jakarta, Martin adalah Country Manager untuk Karibia, Amerika Tengah dan Venezuela.

Martin pertama kali bergabung dengan Nokia tahun 2006 sebagai Director Telefonica South Cone (Argentina, Chile, Peru, & Uruguay).

Di Indonesia  lembaga StatCounter mencatat penggunaan sistem operasi   S4 di handset Nokia tertinggi di Indonesia dengan  28,59% pada kuartal I 2013. Capaian ini lebih tinggi OS populer, seperti Android, BlackBerry, dan iOS, menurut perhitungan.

Nokia Asha yang mengggunakan OS S4 terjual 9,3 juta unit di dunia pada tahun lalu. Di Indonesia, Nokia Asha saat ini memiliki 5.500 developer lokal.  

Berdasarkan data StatCounter, penggunaan OS Symbian juga dari Nokia, berada di posisi dua dengan penggunaan 22,89%.  Sementara OS Android mencatat pangsa  22,17%, disusul BlackBerry dengan 4,65%, dan iOS milik Apple Inc dengan 2,19%.(ct)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year