Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Axis Genjot Uang Digital

12:25:14 | 28 Mar 2013
Axis Genjot Uang Digital
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – PT Axis Telekom Indonesia (Axis) terus menggenjot layanan uang digital (e-money) untuk memudahkan pelanggannya bertransaksi secara online.

“Kami terus mengeluarkan inovasi untuk memanjakan pelanggan, terutama di uang digital,” ungkap Chief Marketing Officer Axis Daniel Horan dalam rilisnya.

Diungkapkannya, produk terbaru yang ditawarkan Axis adalah  ‘Bayar Pake Axis’ yang memungkinkan kartu kredit digunakan  untuk pembayaran produk online perseroan. “Nanti tak lama lagi akan menyusul  bisa juga untuk penggunaan  kartu debit dan rekening bank,” katanya.

Dijelaskannya, dengan layanan yang pertama di Indonesia ini,  memungkinkan pelanggan melakukan isi pulsa melalui Facebook, dan portal layanan mandiri Axis Net, website, WAP dan Unstructured Supplementery Service Data (USSD).

Layanan ini menghubungkan nomor Axis pelanggan dengan kartu kredit mereka, menyediakan transaksi online yang mudah dan aman bagi pelanggan Axis dari perangkat telekomunikasi mereka. Layanan ini menggunakan standar keamanan global dan 3 domain authentication processes.

Untuk menikmati layanan ini, pelanggan dapat dengan mudah mendaftarkan nomor Axis mereka dan menghubungkannya dengan kartu kredit mereka melalui portal AXIS Net, fanpage dari Facebook AXISgsm dan website Axis.

Setelah proses pendaftaran selesai, pelanggan dapat melakukan isi pulsa dari Facebook atau portal Axis Net (versi Wap dan Web) menggunakan kartu kredit langsung dari ponsel mereka.
Pelanggan yang melakukan isi pulsa dengan ‘Bayar Pake AXIS’ akan mendapat bonus pulsa hingga 25%.

Sebelumnya, Axis telah memperkenalkan ‘Beli Pake Pulsa’ yang memungkinkan pelanggan untuk membeli konten digital menggunakan pulsa Axis. Layanan ‘Beli Pake Pulsa’ merupakan bagian dari ‘Bayar Pake Axis’.

Aksi Axis ini bisa dikatakan mendahului raksasa telekomunikasi nasional, Telkom, yang baru akan meluncurkan layanan semacam ini pada pertengahan April nanti.

Bedanya, dalam produk yang akan dikeluarkan Telkom, selain menjadi mobile payment,  nantinya juga bisa menjadikan ATM sebagai cash out karena kartu kredit dan debit dijadikan source of fund untuk nomor yang telah dijadikan uang digital.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Editorial
Berlomba gelar 5G