Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Yahoo! Terus Perkuat Bisnis Mobile

14:16:50 | 26 Mar 2013
Yahoo! Terus Perkuat Bisnis Mobile
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Yahoo Inc terus memperkuat bisnisnya di segmen mobile dengan  mengakuisisi  aplikasi  untuk meringkas berita, Summly, senilai US$ 30 juta atau setara Rp291,84 miliar. Pembayaran transaksi dilakukan dalam bentuk tunai sebanyak 90%,  dan sisanya kepemilikan saham di Yahoo!

Dikutip dari AllThingsD belum lama ini aplikasi ini dikembangkan oleh  remaja berusia 17 tahun, Nick D’Aloisio.Setelah Summly diakuisisi Yahoo!, Nick dan beberapa rekannya akan bergabung dengan Yahoo! di Sunnyvale, California, Amerika Serikat.

Sekadar diketahui, selama dipimpin  Marissa Mayer, Yahoo! telah mengakuisisi 6 startup, diantaranya, Stamped Inc, Jybe Inc, Snip.it, Alike, dan OntheAir.     

Di Indonesia sendiri Yahoo! terus memperkuat  kerja sama dengan operator telekomunikasi untuk meningkatkan jumlah pengguna konten mobile. Yahoo! menilai Indonesia merupakan pasar penting di Asia Pasifik, selain India dan Filipina.
 
Dari data Yahoo! unique user dari pengguna layanan mobile di Indonesia naik 40% pada Januari 2013 dibandingkan periode sama tahun lalu.
 
Yahoo! juga bekerja sama dengan original equipment manufacture (OEM) vendor handset lokal di Indonesia. Pada tahun ini Yahoo! akan menambah dua kerja sama dengan vendor handset lokal di Indonesia.
Sebelumnya Yahoo! bekerja sama dengan vendor lokal Nexian. Melalui kerja sama ini, pengguna handset bisa langsung melakukan link akses Yahoo! dari handsetnya.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Editorial
Berlomba gelar 5G