telkomsel halo

Peminat Banyak, Risto Mobile Perluas "Photo Challenge"

8:12:17 | 25 Mar 2013
Peminat Banyak, Risto Mobile Perluas
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Pembesut aplikasi PicStory, Risto Mobile, bersama Indosat  memutuskan memperluas   kompetisi “Photo Challenge”  bagi para pelanggannya.
Jika sebelumnya kompetisi hanya dijalankan di Jakarta, Surabaya, dan Makassar, maka sekarang menjadi kegiatan nasional.

“Peminat kegiatan ini banyak sekali. Tiga hari pertama ada sekitar ratusan foto yang dikirimkan. Animo tinggi ini kami akomodasi dengan mmemperluas kegiatan dari tiga kota besar menjadi ajang nasional,” ungkap Business Partner Risto Mobile Faizal Adiputra di Jakarta, kemarin.

Diungkapkannya, dari permintaan pelanggan Indosat sekarang kompetisi bisa juga diikuti dari BlackBerry dengan sistem operasi  OS5-OS7, dan  BlackBerry 10, serta Android. “Ini agar benar-benar bisa menjangkau semua kalangan. Batas waktu  kompetisi tetap hingga 31 Maret nanti.,” katanya.

Sedangkan hadiah utama satu yang diperebutkan adalah satu unit BlackBerry Z10. Untuk pemenang pertama adalah top up pulsa  denominasi 1 juta, pemenang kedua, 800 ribu, pemenang 3 pulsa 500 ribu, dan 12 pemenang harapan pulsa masing-masing 100 ribu.

Untuk mengikuti program ini peserta harus menggunakan frame khusus yang didedikasikan untuk pengguna  Indosat yakni temanya Batik, Mask, atau Blend. Setelah itu hasil karya diunggah ke PicStory dan adakan voting untuk gambar tersebut. Proses voting bisa melalui Facebook dan PicStory voting page.

Bagi Indosat dan PicStory tujuan lain dari program ini adalah mendorong pengenalan teknologi Near field Communication (NFC) bagi pelanggan.
Pasalnya ada fitur khusus (filter atau frame) yang harus dibuka terlebih dulu melalui  teknologi NFC atau scan QR Code di galeri Indosat. Selain itu teknologi NFC juga bisa digunakan untuk mengunduh aplikasi.
 
PicStory adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membuat cerita dari gambar yang dibuatnya dan berbagi ke kerabat melalui melalui platform BlackBerry Messenger (BBM) maupun jaringan sosial lainnya.

Sekadar diketahui, aplikasi terbaru dari Picstory untuk BlackBerry 10 menjadi  salah satu dari 70 aplikasi yang sudah mendapatkan Built for BlackBerry Certificate. Hal ini karena arsitektur aplikasi ini telah di rancang secara khusus untuk BlackBerry 10 Experience.

Sertifikat Built for BlackBerry ini sangat bergengsi bagi para pengembang aplikasi karena   menjamin hasil kreasinya  memenuhi standar tinggi BlackBerry untuk kualitas dan kinerja. Untuk mendapatkan sertifikat tersebut tidak mudah karena melalui tahapan-tahapan ujicoba dan screening yang sangat ketat dari Team BlackBerry.
 
Peluncuran PicStory pada BlackBerry 10 sendiri  dipresentasikan pada Keynote BlackBerry Jam di Bangkok November 2012 dan Keynote BlackBerry BB10 Launch di Singapura Februari 2013. Aplikasi ini hadir pertama kali  dari kemenangan di Hackathon Challenge November  2011 di Jakarta.(id) 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year