telkomsel halo

XL dan Indosat: Harga BlackBerry Z10 Sama

18:12:30 | 04 Mar 2013
XL dan Indosat: Harga BlackBerry Z10 Sama
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – PT XL Axiata Tbk (XL)  dan PT Indosat Tbk (Indosat) menyatakan sebenarnya harga perangkat dari BlackBerry Z10 itu sama karena prinsipal telah mematok di level tertentu.

Demikian rangkuman pendapat dari Direktur/Chief Commercial Officer XL Axiata Joy Wahjudi dan Director & Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer ketika dihubungi secara terpisah pada Senin (4/3).

Keduanya dihubungi seiring beredarnya kabar harga penawaran BlackBerry Z10 milik Telkomsel dibuka di kisaran Rp 6,5 juta.
 
Detailnya penawaran Telkomsel melalui pre order mulai 5 Maret 2013 adalah untuk pengguna Pascabayar KartuHalo, ditawarkan tiga paket berlangganan dengan uang muka bervariasi.

Pertama, membayar Rp 6,5 juta tanpa ada bonus yang didapat. Kedua, membayar uang muka  Rp 4,5 juta dengan mencicil melalui kartu kredit selama 12 bulan. Per bulan angsuran sekitar Rp 237 ribu dengan bonus 100 menit suara, 100 SMS, dan 2 GB data. Ketiga, membayar uang muka  Rp 2,49 juta dengan angsuran bulanan Rp 450 ribu, sementara bonus yang didapat jasa  suara sebanyak 135 menit, 300 SMS, dan data 4 GB.

Untuk pelanggan prabayar, harga yang ditawarkan adalah Rp  6,5 juta dengan pembayaran melalui  kartu kredit selama  enam bulan. Bonus paket data yang ditawarkan adalah  1,2 GB per bulan.

“Harga dari Z10 itu sudah dipatok oleh BlackBerry. Tidak mungkin antar mitra berbeda. Jika ada yang berbeda, mungkin hanya penawaran untuk beberapa hari dan tanpa  aksesori,” duga Joy.
 
Joy mengungkapkan, XL akan menawarkan nantinya produk BlackBerry Z10  untuk harga pascabayar dengan angsuran per bulan selama setahun sekitar Rp 600 ribu. Bonus yang didapat pelanggan adalah gratis biaya berlangganan selama setahun.

Sedangkan untuk pelanggan prabayar dilepas harga perangkat sekitar Rp 7 juta dengan tiga bulan berlangganan hanya membayar Rp 50 ribu ditambah aksesori.  

“Anda hitung, itu harga sama saja dengan tetangga.  Bisa jadi tetangga mendapatkan harga khusus dari BlackBerry, sementara XL diberikan aksesori senilai Rp 500 ribu. Sama saja. Begitu juga dengan masalah cicilan, itu lebih kepada program bank bukan operator,” jelasnya.

Segendang sepenarian, Erik mengaku harga BlackBerry Z10 yang akan dilepas perseroan di kisaran Rp 7 juta.

“Ya, kita juga cara pembayarannya bisa beda maksudnya bisa ada program cicilan dan lain sebagainya.  Tetapi harga perangkat sama sesuai permintaan pihak BlackBerry. Silakan saja kalau ada yang mau nakal. Bukan berarti kita harus ikutan nakal dong,” seloroh Pria yang akrab disapa EM itu.

Diharapkannya, masyarakat nantinya bisa lebih teliti sebelum memutuskan BlackBerry Z 10 dengan melihat paket penawaran yang ditawarkan.

“Silakan nanti lebih teliti, lihat paket-paketnya juga. Untuk mendapatkan diskon Rp 500 ribu harga perangkat seperti tetangga itu harus ada komitmen menggunakan  paket berlangganan  12 bulan yang mahal sehingga secara total biaya masih lebih murah paket yang ditawarkan Indosat nantinya,” klaim Erik.

Secara terpisah, Managing Director BlackBerry Indonesia  Maspiyono Handoyo mengatakan, harga dari BlackBerry Z10 adalah Rp 6,999 juta dan resmi tersedia di pasar pada 15 maret 2013.“Masing-masing mitra operator ada program sendiri dan diberikan kebebasan,” katanya.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year