telkomsel halo

Harga BlackBerry 10 Telkomsel Rp 6,5 juta?

11:24:32 | 04 Mar 2013
Harga BlackBerry 10 Telkomsel Rp 6,5 juta?
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Harga BlackBerry 10 yang ditawarkan Telkomsel dalam pre order mulai 5 Maret 2013 melalui situs erafone.com dikabarkan di kisaran Rp 6,5 juta.

Sumber Indotelko mengungkapkan, Telkomsel membuka pre order dengan pembayaran menggunakan kartu kredit dari bank tertentu.

“Ada paket penawaran yang berbeda untuk pengguna prabayar dan pascabayar,” ungkap sumber tersebut di Jakarta, Senin (4/3).

Kabar beredar mengatakan, untuk pengguna Pascabayar KartuHalo, ditawarkan tiga paket berlangganan dengan uang muka bervariasi.

Pertama, membayar Rp 6,5 juta tanpa ada bonus yang didapat. Kedua, membayar uang muka  Rp 4,5 juta dengan mencicil melalui kartu kredit selama 12 bulan. Per bulan angsuran sekitar Rp 237 ribu dengan bonus 100 menit suara, 100 SMS, dan 2 GB data. Ketiga, membayar uang muka  Rp 2,49 juta dengan angsuran bulanan Rp 450 ribu, sementara bonus yang didapat jasa  suara sebanyak 135 menit, 300 SMS, dan data 4 GB.

Untuk pelanggan prabayar, harga yang ditawarkan adalah Rp  6,5 juta dengan pembayaran melalui  kartu kredit selama  enam bulan. Bonus paket data yang ditawarkan adalah  1,2 GB per bulan.

Telkomsel sendiri dikabarkan melepas secara resmi BlackBerry 10 pada 13 Maret nanti. Sedangkan BlackBerry Indonesia meluncurkan secara resmi pada Senin (4/3) siang.

Seperti diketahui, operator harus menyiapkan paket khusus untuk BlackBerry 10 karena dari sisi harga perangkat lumayan premium.

Tak hanya itu, dari sisi platform produk, baru ini juga dianggap akan boros bandwidth karena mirip dengan android atau iOS,  sehingga sama saja bunuh diri menggunakan konsep BlackBerry Internet Service (BIS) yang ada selama ini untuk BB10.

Saat ini layanan BIS memiliki rata-rata kuota data mencapai 4,5 Gigabyte per bulan yang mampu menerima 32 ribu email. Jika BIS yang digunakan, kuota data BB10 bisa lebih rendah, yakni hanya 2,5 Gigabyte per bulan.

BlackBerry 10 merupakan generasi smartphone terbaru dari BlackBerry Ltd yang diperkenalkan secara global pada 30 Januari lalu.

Saat ini sudah dua model yang diperkenalkan kepada pasar, yaitu BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10.

Tipe Z10 yang akan beredar di Indonesia pada Maret ini. Di luar negeri,  dari sisi perangkat saja harganya di kisaran Rp 7 juta.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year