telkomsel halo

iPad Diprediksi akan `Dikubur` Adiknya

9:11:59 | 04 Mar 2013
iPad Diprediksi akan
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – iPad dengan ukuran layar 9.7-inchi diprediksi akan disalip oleh adiknya sendiri,  iPad Mini, yang memiliki ukuran layar lebih kecil pada tahun ini.

Hasil riset dari  DisplaySearch belum lama ini mengatakan  selama Januari 2013  pengapalan dari iPad  dengan layar 9.7-inchi mengalami penurunan drastis yakni menjadi 1,3 juta unit dibandingkan bulan sebelumnya   7,4 juta unit per bulan.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan iPad Mini yang memiliki ukuran  7 dan 7,9 inchi dimana pengapalannya mencapai 14 juta unit naik dari 12 juta unit.
 
"Sekarang kami mengerti kenapa  Apple berencana menjual   55 juta unit  iPad Mini ukuran  7.9" dan   33 juta unit iPad ukuran  9.7"di 2013. Sebelumnya, Apple berencana menjual   40 juta unit  iPad Mini dan  60 juta unit   iPad pada tahun ini,,” kata Peneliti  DisplaySearch David Hsieh seperti dikutip Cnet belum lama ini.

Masih menurut lembaga ini, tren pada tahun ini memang ada di tablet berukuran layar mini namun dengan sejumlah teknologi mumpuni yang mendukungnya, seperti resolusi yang tinggi, teknologi display, dan panel yang ramping.(ss)   

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year