Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

iTunes U Tembus Satu Miliar Download

14:36:02 | 03 Mar 2013
iTunes U Tembus Satu Miliar Download
Ilustrasi (DOK)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
CUPERTINO (IndoTelko) – Apple mengumumkan iTunes U telah diunduh atau di-download hingga satu miliar oleh para penggunanya.

iTunes U adalah toko aplikasi yang menawarkan konten edukasi dari perpustakaan, kampus, dan sekolah terkenal. Konten ini banyak digunakan oleh tenaga pengajar untuk bahan pelajaran bagi para murid-muridnya.

“Sangat luar biasa melihat para pelajar memanfaatkan iTunes U. Saat ini ada sekitar 250 ribu pelajar yang aktif menggunakan aplikasi ini,” ungkap Senior Vice President Internet Software dan Services Apple Eddy Cue dalam keterangan tertulisnya di situs perseroan.

Saat ini ada sekitar 1,200 universitas yang tergabung di iTunes U. Bahkan kampus terkenal seperti  Duke, Yale, Cambridge, MIT dan Oxford juga menggunakan toko aplikasi ini.

Tercatat ada 60 juta unduhan dari Universitas Stanford  dan The Open University ke toko aplikasi ini. Hal yang mengejutkan adalah, 60% trafik mengunduh aplikasi justru datang dari luar Amerika Serikat.
 
Para pengajar bisa membuat konten di  iTunes U yang tersedia di 30 negara seperti  Brazil, Korea Selatan,  Turki dan Arab Saudi. iTunes U sendiri tersedia di 155 negara. Ada sebanyak  75 ribu aplikasi berbasis edukasi tersedia bagi pengguna perangkat berbasis iOS itu.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
Editorial
Jarimu harimaumu