Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

XL Bidik 30% Pangsa Pasar Kakao Talk

16:08:20 | 28 Feb 2013
XL Bidik 30% Pangsa Pasar Kakao Talk
Suasana acara Kakao Talk-XL (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – PT XL Axiata Tbk (XL) membidik 30% pangsa pasar dari pengguna aplikasi Instant Messaging Kakao Talk dikuasai oleh anak usaha Axiata itu.

“Pengguna Kakao Talk itu di dunia sebanyak 81 juta orang. Data terakhir bulan lalu di Indonesia sekitar 1 juta pelanggan dimana 20-30% adalah pengguna XL. Layanan ini tumbuhnya kencang, jadi kami mau pertahankan pangsa pasar itu,” ungkap GM Content & Application XL Revie Sylviana kepada IndoTelko  melalui pesan singkatnya.  
 
Diungkapkannya, aplikasi asal Korea Selatan ini baru agresif di Indonesia mulai Januari 2013 lalu dan telah mengalami pertumbuhan hingga 300%. “Itu hanya dari Januari hingga sekarang. Bayangkan kalau sudah di-boost marketinganya,”ujar wanita yang akan melahirkan anak keduanya tak lama lagi.
 
Dikatakannya, kerjasama XL dengan Kakao Talk adalah carrier billing dimana bisa membeli  sticker atau  emoticons dari aplikasi itu melalui pulsa XL dan penawaran paket  data serbu Rp 1000  per hari  di *123*1000*5#. Pulsa untuk pembelian stiker  dibanderol mulai dari Rp 5 - 19 ribu.

“Kami juga ada aktifitas marketing pertama di luar Korea Selatan yakni Anipang Competition. "Rencananya XL juga akan menggandeng sejumlah aplikasi chatting lain yang memiliki diferensiasi dan keunikan tersendiri dengan aplikasi yang sudah ada,” katanya.

Per kuartal 4 tahun 2012, XL memiliki total pelanggan 45.8 juta dan sebesar 19 juta merupakan pelanggan digital content. Tahun ini XL menargetkan pertumbuhan pelanggan digital content tumbuh sebesar 7-8 persen.(id)
 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year