Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

ALU dan China Mobile Garap TD-LTE

13:12:54 | 27 Feb 2013
ALU dan China Mobile Garap TD-LTE
Ilustrasi (DOK)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
BARCELONA (IndoTelko) – Alcatel-Lucent (ALU)  dan China Mobile mempercepat penggelaran 4G TD-LTE di seluruh Cina dengan memperkenalkan Metro Radio lightRadio.

TD-LTE adalah standard 4G yang dikembangkan untuk digunakan di seluruh China, dan saat ini sedang diadopsi oleh operator-operator di seluruh penjuru dunia.

Inovasi terkini lightRadio ini diyakini  akan membantu menangani peningkatan trafik data dan video selular di tiga kota dengan pertumbuhan tercepat di dunia

Menurut rilis perseroan, lightRadio Metro Radio telah tersedia untuk penggelaran komersil skala besar, akan diuji coba untuk pertama kalinya pada jaringan TD-LTE China Mobile yang tersebar di 13 kota di China.

LightRadio Metro Radio akan menyampaikan layanan 4G berkinerja tinggi bagi para penduduk di daerah-daerah padat penduduk seperti Shanghai, Nanjing and Qingdao,, tiga kota dengan pertumbuhan tercepat di Cina dan tentunya di dunia.

Teknologi ini akan membantu memenuhi permintaan Internet, data dan video selular yang terus meningkat di pasar smart-phone terbesar di dunia. China Mobile sendiri memiliki lebih dari 722 juta pelanggan – lebih dari setengah jumlah pelanggan selular di negara tersebut.

Dengan terus bertambahnya jumlah pengguna perangkat selular yang mengakses layanan-layanan ber-bandwidth tinggi seperti streaming video dan game, jaringan-jaringan selular dipaksa bekerja melebihi kemampuannya.

Small cell berperan penting di masa depan broadband nirkabel dengan membantu operator agar dapat terus memberikan layanan-layanan berkualitas tinggi dan konsisten bagi pelanggannya tanpa harus membangun menara-menara selular yang mahal dan kadang-kadang mengganggu dari sisi logistik.

Di China, lightRadio Metro Radio akan digelar di lokasi-lokasi dalam ruang dan luar ruang yang sibuk, seperti pusat-pusat perbelanjaan dan stadion-stadion di mana cakupan sering terganggu akibatnya besarnya jumlah konsumen yang mengakses jaringan, atau karena kepadatan gedung-gedung yang menghambat sinyal radio.

Pada lokasi ini dapat secara tradisional terlalu sulit atau mahal untuk menyebarkan stasiun dasar macro cell. Metro Radio lightRadio akan memberikan alternatif dengan biaya yang efektif.

LightRadio Metro Radio terdiri dari 2 buah kubus lightRadio, yang dipadukan sepenuhnya dengan menggunakan sebuah antena pengarah, sehingga memungkinkan terjadinya cakupan yang biasanya terkait dengan unit radio jarak jauh yang besar, yang dihubungkan dengan sebuah antenna eksternal dengan menggunakan kabel coaxial RF.
 
Alcatel-Lucent dan China Mobile menanda tangani perjanjian pengembangan bersama pada Januari 2012 untuk melaksanakan pembangunan bersama dan kegiatan uji coba dengan serangkaian proyek-proyek lightRadio TD-LTE untuk mempercepat penggelaran LTE di Cina.(ss)
 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
Editorial
Jarimu harimaumu