Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Facebook Gandeng 18 Operator untuk Kerjasama Messenger

16:51:12 | 26 Feb 2013
Facebook Gandeng 18 Operator untuk Kerjasama Messenger
Ilustrasi (DOK)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Facebook terus memperluas layanan Messenger miliknya dengan mengumumkan telah menggandeng sejumlah operator untuk memberikan fitur tersebut ke pelanggannya tanpa harus membebani paket data.

Dikutip dari AllThingsD belum lama ini Facebook menyatakan  sebanyak  18 operator di 14 negara  akan   menawarkan paket gratis atau diskon khusus untuk mengakses Facebook messenger melalui platform  iOS, Android dan feature phone.

Operator yang mendukung aksi ini berasal dari benua  Eropa, Asia, Timur Tengah, dan Amerika Selatan. Aksi ini harus dilakukan Facebook agar bisa mendapatkan populasi yang besar untuk layanan ini ketimbang hanya menawarkan di Amerika Serikat.

Layanan yang tidak membutuhkan akun Facebook untuk menjalankannya   ini diyakini bisa menjadikan Facebook mendapatkan pasar di negara yang belum dikuasainya. Sedangkan dari sisi pengguna, diharapkan bisa mengutilisasi paket data yang dimilikinya.

Selanjutnya tentu ditunggu juga aksi Facebook untuk bisa menjadikan layanan suara gratis miliknya yang berbasis Voice Over Internet Protocol (VoIP) untuk bisa dibawa juga keluar Amerika Serikat dan Kanada.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma