Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

NewSat Bersiap Luncurkan Satelit Jabiru-1

17:30:55 | 25 Feb 2013
NewSat Bersiap Luncurkan Satelit Jabiru-1
Ilustrasi (DOK)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Perusahaan telekomunikasi asal Australia, NewSat, tengah bersiap untuk meluncurkan satelit baru,  Jabiru-1, seiring perseroan berhasil mendapatkan pendanaan sebesar   AU$ 105 juta atau setara  

Satelit Jabiru-1 akan beroperasi di  Ku-band dan dan Ka-band dengan jangkauan Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Afrika Bagian Utara.

CEO NewSat CEO Adrian Ballintine menyatakan perseroan telah berhasil mengamankan dana total sekitar  AU$ 611 juta untuk meluncurkan  Jabiru-1 pada pertengahan 2015 nanti. Jadwal ini molor dari rencana semula yakni pertengahan 2012. Saat ini kapasitas dari Jabiru-1 tengah ditambah

Dikutip dari ZDnet belum lama ini, konstruksi pembangunan satelit tengah dilakukan oleh perusahaan asal Amerika Serikat  Lockheed Martin.  

NewSat telah mendapatkan banyak komitmen dari penyewa untuk satelit ini seperti perusahaan telekomunikasi dari Pakistan, operator satelit, hingga militer Amerika Serikat dengan kontrak hingga 15 tahun. Nilai total dari kontrak yang didapat sekitar  US$ 454 juta atau setara  Rp 4,4 triliun.

Selain Jabiru-1, perseroan juga tengah menyiapkan  Jabiru-2, yang akan melayani seluruh wilayah  Australia. NewSat sendiri telah memiliki 8 slot orbit satelit.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma