Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Agate Perkuat Kuku di Toko Aplikasi Apple

22:38:37 | 23 Feb 2013
Agate Perkuat Kuku di Toko Aplikasi Apple
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Pengembang aplikasi game lokal,  Bandung Agate Studio (Agate) memperkuat kukunya di pasar  dengan menembus toko aplikasi milik Apple (Apps Store).

Carannya, anak-anak bangsa ini  menggandeng Publisher Internasional Chillingo untuk bekerja sama merilis mobile game di Apple Store.

Chillingo adalah publisher berskala internasional yang berada dalam naungan Electronic Arts.

Sedangkan studio asal Bandung ini dikenal dengan game sepak bola berbasis web berjudul Football Saga, advertising game seperti Cerebrovit Academy dan Pocari Futsal, serta berbagai game lainnya.  

"Kerja sama dengan Chillingo ini merupakan salah satu tantangan tersendiri bagi Agate. Di satu sisi kami merasa bangga telah terpilih dan bisa berdiri sejajar dengan game developer dari mancanegara lainnya," kata Chief Executive Officer Agate Studio Arief Widhiyasa, kemarin.
 
Diharapkannya, kerjasama ini menjadi salah satu inisiator yang membuktikan bahwa game developer Indonesia mampu bersaing di kancah internasional dengan kualitas yang memuaskan.

Apalagi, industri game dunia terus berkembang dengan pesat dalam tahun-tahun terakhir. Pada 2012, nilai industri game dunia diperkirakan mencapai US$ 65 miliar.

Di Indonesia, jumlah pengembang game lokal dan jumlah game yang dirilisnya pun terus bertumbuh.

"Salah satu tantangan bagi industri game lokal adalah meningkatkan kualitas game yang dihasilkan," katanya.

Menurutnya,  kualitas game yang semakin baik akan memberikan kesempatan lebih besar kepada industri game lokal masuk ke pasar internasional.

Chilingo dikenal sebagai publisher yang sangat ketat dalam proses penyaringan dan seleksi game yang akan dirilisnya. Keseluruhan proses bahkan membutuhkan waktu yang tidak singkat untuk memastikan kualitas game yang dirilis optimal.

Tak heran game-game yang dirilis oleh Chillingo hampir selalu mendapatkan rating tinggi di Apple Store.

"Khusus untuk game ini dipastikan berupa casual game yang menarik untuk segala usia, dan dapat segera dimainkan di perangkat Apple pada akhir bulan ini," katanya.(ep)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year