telkomsel halo

XL Realisasikan Rotasi Direksi

23:35:32 | 22 Feb 2013
XL Realisasikan Rotasi Direksi
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) - Kabar beredar tentang adanya rotasi di jajaran direksi PT XL Axiata Tbk (XL) ternyata benar adanya.

Chief Executive Officer XL, Hasnul Suhaimi melalui keterangan tertulisnya pada Jumaat (22/2) menyatakan perseroan   melakukan perubahan pembagian tugas dan wewenang dalam jajaran Direksi untuk meningkatkan performa bisnis dan  memantapkan XL dalam menghadapi persaingan yang semakin kompetitif.

"Keputusan ini diambil dan sudah ditetapkan dalam keputusan Direksi XL dan akan berlaku efektif mulai 1 Maret 2013," tegas Hasnul.

Corporate Secretary XL, Murni Nurdini menjelaskan   tidak ada penambahan atau pengurangan anggota Direksi, perubahan hanya terjadi pada pembagian tugas dan tanggung jawab Direksi seperti yang pernah dilakukan XL pada bulan Mei 2011 lalu.
 
Sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar XL, jika Rapat Umum Pemegang Saham tidak menetapkan pembagian tugas dan wewenang Direksi, maka pembagian tersebut dapat ditetapkan dengan keputusan Direksi.

Dalam perubahan tugas dan wewenang Direksi kali ini, P. Nicanor V. Santiago III yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur/Chief Commercial Officer akan kembali mengemban tugas dan wewenang menjadi Direktur/Chief Marketing Officer, begitu juga dengan Joy Wahjudi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur/Chief Marketing Officer akan kembali mengemban tugas dan wewenang sebagai Direktur/Chief Commercial Officer.

Selanjutnya untuk lebih memfokuskan lini baru perusahaan yang bergerak kearah layanan digital, Dian Siswarini akan bertanggungjawab penuh atas tugas dan wewenang baru sebagai Direktur/Chief Digital Services Officer.

Sedangkan pengoperasian jaringan (network) serta teknologi informasi akan berada dibawah kewenangan Ongki Kurniawan sebagai Direktur/Chief Service Management Officer.

Selain itu, unit layanan Customer Service yang sebelumnya berada dibawah kewenangan Ongki Kurniawan akan berpindah menjadi unit layanan dibawah kewenangan P. Nicanor V. Santiago III.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year