telkomsel halo

XL Dikabarkan Rotasi Direksi

20:27:20 | 21 Feb 2013
XL Dikabarkan Rotasi Direksi
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) –  PT XL Axiata Tbk (XL)  dikabarkan akan merotasi  direksinya untuk menghadapi persaingan seluler nasional pada tahun ini.

Seorang eksekutif  yang mengetahui rotasi tersebut  mengungkapkan, aksi kali ini melibatkan  Joy Wahjudi dan P. Nicanor V. Santiago III.

Sejak  September 2011, Joy  adalah  Direktur/ Chief Marketing Officer XL Axiata dan  Nicky (panggilan akrab Nicanor) sebagai  Direktur/ Chief Commercial Officer.

“Keduanya dirotasi alias ditukar tempat ke posisi sebelum September 2011. Beberapa hari lalu sudah ada acara informal semacam tukar-tukar bendera sebagai pemegang tampuk direktorat baru. Kabarnya, 1 Maret 2013 akan diumumkan secara resmi,” masih kata eksekutif tersebut kepada IndoTelko kemarin.

Untuk diketahui, posisi Joy sebelum September 2011 adalah Direktur Commerce. Posisi orang nomor satu di commerce dijabat Joy sejak 2006.

Sedangkan Nicky sebelumnya adalah Direktur Pemasaran di XL sejak 2005 sebelum di rotasi ke direktorat commerce di September 2011.

Kala rotasi terjadi pada September 2011 manajemen XL menjelaskan aksi itu sebagai langkah pengembangan bagi kedua eksekutif agar masing-masing paham cara kerja dan proses direktorat penjualan dan pemasaran.
 
VP Corporate Communication XL Turina Farouk kala dikonfirmasi mengakui sedang terjadi dinamisasi di perseroan. “Ada dinamisasi. Tetapi nanti akan diumumkan. Tunggu saja kabarnya,” katanya.
 
Jika rotasi ini benar terjadi, maka menepis isu yang beredar sejak akhir 2012 dimana Erik Meijer dikabarkan akan menjadi Direktur Pemasaran di XL.

Kabar Erik ke XL dipicu karena digantinya orang nomor satu di Indosat pada kuartal terakhir 2012. Saat ini Erik adalah Direktur Pemasaran di Indosat.
 
Kala isu itu beredar Erik sudah membantah keras dengan menyatakan sebagai profesional loyal kepada atasan dan kontrak yang mengikatnya. “Tidak ada itu. Baru bergabung masa sudah pindah,” tegasnya.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year