telkomsel halo

Loyalitas Pengguna Nokia Masih Kuat

16:43:46 | 19 Feb 2013
Loyalitas Pengguna Nokia Masih Kuat
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Kabar gembira bagi Nokia. Hasil riset dari  YouGov selama periode September hingga 2012 menunjukkan merek Nokia masih kuat di mata penggunanya.
 
Berdasarkan hasil riset YouGov jumlah pengguna Nokia yang akan merekomendasikan produk pabrikan Finlandia itu naik dari 13% menjadi 45% dibandingkan periode sama tahun lalu. Sedangkan yang kontra turun dari  37%  ke  33%.

Walaupun pangsa pasar Nokia, khususnya di smartphone terus turun dari 30% di 2009 menjadi 6% di 2012, tetapi pengguna yang menggunakan Nokia Lumia naik dari 1% ke 40%. Sedangkan platform   Symbian turun dari   99%  ke  60%.
 
Dikutip dari Cellular-News belum lama ini, tingginya pergeseran pengguna ke Lumia menjadikan tingkat kepuasan pelanggan terhadap produk Nokia terus naik.  
 
Nokia menduduki peringkat pertama untuk kepuasan di daya tahan baterai,  kualitas kamera, dan keunikan ponselnya.   Nokia belakangan ini juga sangat memperhatikan fitur  reliability, function speed, kecepatan koneksi internet dan kemudahan penggunaan.
 
Dalam survei itu terlihat ada kenaikan sebesar 12% dari pelanggan yang tertarik untuk membeli Nokia. Sayangnya, untuk posisi loyalitas, di kategori smartphone masih dipegang oleh Apple.
 
Riset membuktikan 80%  dari pengguna menyatakan ingin menjadikan produk besutan Apple sebagai ponsel yang ingin dimiliki.(ss)
 
 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year