telkomsel halo

TiPhone Ekspansi Gerai Samsung

14:11:38 | 19 Feb 2013
TiPhone Ekspansi Gerai Samsung
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT TiPhone Mobile Indonesia Tbk (TELE) menambah gerai Samsung Experential Shop (SES) di Jakarta untuk menopang penjualan produk asal Korea Selatan itu.

"Kami membuka SES kedua   Untuk mengantisipasi jumlah pengguna Samsung yang terus meningkat di kemudian hari.  SES yang baru dibuka ada  di Mall Central Park, Jakarta Barat. Sebelumnya gerai serupa ada di Blok M Mal Jakarta," ungkap Direktur Utama Tiphone Mobile Indonesia Tan Lie Pin di Jakarta, belum lama ini.

Menurutnya, gerai yang masuk  kategori SES bagi perseroan  adalah memiliki luas sekitar 100 meter persegi. Gerai ini tak hanya menjual produk Samsung, seperti smartphone, tablet dan aksesoris, tetapi juga menyediakan training produk kepada pelanggan secara face to face serta konsultasi kepada calon pelanggan yang ingin menanyakan fitur maupun permasalahan terkait dengan ponsel Samsung.

"Perkembangan pasar smartphone yang meningkat pesat belakangan ini memang membutuhkan gerai yang tak hanya menjual produk, tetapi juga menyediakan pelatihan dan pengetahuan kepada calon pembeli," katanya.
 
Selain di Jakarta, Telesindo Shop juga akan terus memperluas jaringannya di daerah lain, seperti di Tangerang dan Surabaya yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Total ada 10 gerasi SES yang ditargetkan rampung pada tahun ini.

"Kami ingin menggeber produk Samsung karena tahun ini diperkirakan jumlah pemakai smartphone tumbuh sekitar 40 persen, di mana sekitar 80 persen disumbangkan oleh produk Samsung," katanya.
 
Sebelumnya, analis dari Bahana Sekuritas  Aditya Eka Prakasa dalam risetnya memprediksi penopang pendapatan dari TiPhone diprediksi datang dari bisnis voucher dan kartu perdana pada 2012 yang akan mencapai Rp 6,489 triliun, 2013 (Rp 9,739 triliun), dan 2014 (Rp 12,503 triliun). Berikutnya dari penjualan ponsel pada 2012 sebesar  Rp 985 miliar, 2013 (Rp 2,775 triliun), dan 2014 (Rp 3,628 triliun).
 
Masuknya Telesindo ke distribusi produk Samsung diyakini juga akan membantu kinerja TiPhone  untuk penjualan ponsel.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year