telkomsel halo

Microsoft Office Potensi Hasilkan Pendapatan Rp 24.27 triliun

16:36:20 | 18 Feb 2013
Microsoft Office Potensi Hasilkan Pendapatan Rp 24.27 triliun
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Microsoft diprediksi bisa mendapatkan pendapatan sekitar US$ 2.5 miliar atau setara Rp 24,7 triliun seandainya perusahaan ini mau menyediakan software Microsoft office secara komplit di platform iOS yang digunakan untuk perangkat iPhone dan iPad.

Selama ini Microsoft offers hanya tersedia dalam bentuk aplikasi Office web yang terbatas fiturnya di iOS. Berbeda dengan versi desktop atau Office 365.  Padahal, pengguna banyak menginginkan Microsoft Word, Excel dan Powerpoint bisa dijalankan juga secara komplit di iPad atau iPhone miliknya.

Dikutip dari Forbes belum lama ini, Analis Morgan Stanley Adam Holt mengungkapkan, andai saja Microsoft tidak menjadikan Office dalam versi lengkap sebagai pembeda untuk tablet miliknya, ada potensi pendapatan senilai  US$ 2.5 miliar dan lebih di tahun-tahun mendatang andaikan dibuka untuk iOS.

Ini belum dihitung jika perlakuan yang sama juga terjadi di platform Android.

Melihat penjualan tablet berbasis Windows masih lamban, ada kemungkinan kebijakan dari Microsoft bisa berubah di Juni pada tahun fiskal 2014. Atau bisa juga strateginya melepas versi lengkap di  Office 365 dengan harga yang lebih kompetitif.

Untuk diketahui, tablet Surface milik Microsoft di kuartal keempat hanya terjual 900 ribu unit.  Sehingga rasanya berat bagi Microsoft mendapatkan pangsa pasar 10% di tablet global.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year